Bologna Vs Juventus, Serius Menuju Cardiff

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 11:39 WIB
Aksi Sami Khedira dalam laga semifinal UEFA Champions League antara Juventus kontrs AS Monaco di Juventus Stadium, 09 Mei 2017.
STUART FRANKLIN/GETTY IMAGES
Aksi Sami Khedira dalam laga semifinal UEFA Champions League antara Juventus kontrs AS Monaco di Juventus Stadium, 09 Mei 2017.

Saat tampil di pekan terakhir, Bologna layak berharap Juventus sudah melayangkan fokus ke partai penting sepekan kemudian. Dari kondisi itu, Bologna berharap bisa memutus dominasi Juventus di Renato Dall’Ara. Namun, tak mudah buat Rossoblu.

Penulis: Christian Gunawan

Dalam situasi normal, Bologna sukar mengalahkan Juventus. Hal ini juga berlaku di Renato Dall’Ara. Stadion itu tergolong ramah buat raksasa dari Torino ini.

Terakhir kali Rossoblu menang di rumahnya atas Juventus terjadi pada akhir November 1998 alias hampir dua dekade silam! Dalam 13 musim di Serie A setelah itu, La Vecchia Signora bisa delapan kali menang di Renato Dall’Ara.

Dalam kurun waktu hampir 20 tahun itu, Juventus memang pernah sekali kalah di kandangnya, saat itu masih Delle Alpi, pada akhir Februari 2011 lewat dua gol Marco Di Vaio.

Namun, selama itu, hanya dua kekalahan itu yang diderita I Bianconeri dari Rossoblu.

Pertemuan pertama kedua klub pada awal Januari berakhir dengan keunggulan telak, 3-0, Juve di rumahnya. Musim ini, Juventus melanjutkan dominasinya di Serie A, tak hanya atas Bologna.

Baca Juga:

Bologna akan mencoba memanfaatkan situasi khusus yang tengah dialami Juventus saat menjamu klub yang telah memastikan diri menjuarai liga lagi itu pada Sabtu (27/5).

Satu pekan setelah laga penutupan ini, Si Nyonya Besar akan tampil di final Liga Champion kontra Real Madrid. Juventus layak dianggap mengalokasikan porsi konsentrasi yang besar untuk laga di Cardiff tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.771


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.