Crotone Vs Lazio, Tak Perlu Secerdas Pythagoras

By Minggu, 28 Mei 2017 | 13:29 WIB
Diego Falcinelli dalam laga Serie A antara FC Crotone kontra AC Milan di Stadio Comunale Ezio Scida, 30 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Diego Falcinelli dalam laga Serie A antara FC Crotone kontra AC Milan di Stadio Comunale Ezio Scida, 30 April 2017.

Crotone punya julukan sebagai anak-anak dari filsuf dan ahli matematika asal Yunani, Pythagoras. Namun, Diego Falcinelli cs. tak perlu melakukan hitunghitungan rumit untuk menerka peluang mereka bertahan di Serie A.

Penulis: Sem Bagaskara

Sekitar 530 sebelum Masehi, Pythagoras datang ke Crotone. Di sana, ia lantas mendirikan sekolah filsafat. Dari situlah asal muasal julukan Crotone, I Pitagorici.

Seperti Pythagoras, personel Crotone asuhan Davide Nicola akan bermain dengan angka-angka pada pekan terakhir Serie A 2016/17.

Crotone menargetkan tiga angka saat menjamu Lazio di Ezio Scida. Namun, poin sempurna pada pekan terakhir belumlah cukup.

Baca Juga:

Falcinelli cs. mesti berharap Empoli gagal menang saat berkunjung ke markas Palermo, Renzo Barbera. Hasil imbang dengan Lazio juga sebenarnya bisa memastikan sintas Crotone, asalkan Empoli takluk dari Palermo.

Crotone mengantongi keunggulan head-to-head dari Empoli. Falcinelli dkk. tak perlu otak cerdas Pythagoras buat menelaah kans sintas.

Laga Terbesar

Simpel. Crotone mesti menang atas Lazio. Jika pun hasil itu pada akhirnya tak bermakna sintas, publik Ezio Scida setidaknya bisa bangga melihat perjuangan anak asuh Nicola.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.771


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.