Pelatih Pilihan Massimo Moratti

By Anju Christian Silaban - Rabu, 24 Mei 2017 | 04:02 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 29 Januari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 29 Januari 2017.

 Massimo Moratti menilai bahwa Luciano Spalletti merupakan pilihan tepat untuk melatih mantan klubnya, Inter Milan.

Jabatan pelatih Inter Milan untuk musim 2017-2018 memang masih lowong. Stefano Vecchi hanya mengisi kekosongan hingga musim ini berakhir.

Peluang tim beralias I Nerazzurri merekrut Spalletti cukup besar. Sebab, pria berusia 58 tahun itu bakal mengakhiri kontraknya bersama AS Roma pada 30 Juni 2017.

"Saya berpikir bahwa Spalletti bisa menjadi profil ideal. Dia adalah sosok cerdas dan memiliki peluang di luar negeri. Dia bekerja dengan baik di AS Roma dan bisa mengulanginya dengan Inter Milan," tutur Moratti.

Baca juga: Demi Kelangsungan Karier Wayne Rooney...

Spalletti, di mata Moratti, juga memiliki kemampuan untuk bersaing di level atas, termasuk membawa Inter Milan kembali ke jalur juara.

Hal itu telah dibuktikan Spalletti bersama AS Roma. Tim ibu kota selalu berakhir di zona tiga besar dalam tiga musim terakhir.

"Dengan kualitas Spalletti ditambah manajemen bagus di klub, kami bisa berharap menyaingi Juventus musim depan, seperti yang dilakukan AS Roma dan Napoli musim ini," kata eks Presiden Inter Milan itu.

Tidak mudah buat Inter Milan mencari sosok yang pas. Sejak kepergian Jose Mourinho pada 2010, mereka sudah mengontrak sepuluh pelatih, termasuk pejabat interim.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Retesport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X