Andai Napoli Masih Punya Higuain...

By Anju Christian Silaban - Selasa, 23 Mei 2017 | 00:55 WIB
Aksi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, saat melawan Pescara dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Adriatico, Pescara, pada 15 April 2017.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, saat melawan Pescara dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Adriatico, Pescara, pada 15 April 2017.

 Eks pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, melihat bahwa Gonzalo Higuain merupakan sosok penentu dalam persaingan juara Serie A - kasta teratas Liga Italia - musim 2016-2017.

Juventus dipastikan meraih scudetto saat kompetisi menyisakan satu pekan lagi. Dengan 88 poin, mereka membentangkan jarak empat angka atas AS Roma dan lima atas Napoli.

Capaian itu tidak lepas dari kontribusi Higuain, yang mencetak 24 gol dan empat assist dalam 37 partai liga musim ini.

"Menurut saya, Napoli akan memenangi scudetto bersama Higuain," kata Mancini.

Pendapat Mancini mungkin dilatarbelakangi performa tajam Higuain bersama Napoli pada musim 2015-2016. Striker asal Argentina itu meraih penghargaan top scorer berbekal catatan 36 gol dari 35 partai liga.

Baca juga: Persembahan Ezra Walian untuk Almarhum Ibunya

Akan tetapi, Mancini melihat bahwa Napoli tidak sepenuhnya merugi saat melepas Higuain pada bursa transfer musim panas 2016.

Sebab, tim berjulukan I Partenopei meraup 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) sebagai uang tebusan atau dua kali lipat dari harga beli Higuain tiga tahun sebelumnya.

"Siapa yang paling diuntungkan? Semuanya. Napoli mendapatkan uang besar, Higuain memenangi gelar liga dan mencapai final Liga Champions, dan Juventus mendapatkan peningkatan signifikan dengan menduetkan dia dengan Dybala," kata Mancini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.