Awas, AC Milan Tidak Suka Liga Europa!

By Dwi Widijatmiko - Senin, 22 Mei 2017 | 22:43 WIB
Pemain dan pelatih AC Milan melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke pentas Liga Europa seusai menang 3-0 atas Bologna di laga pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pemain dan pelatih AC Milan melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke pentas Liga Europa seusai menang 3-0 atas Bologna di laga pekan ke-37 Liga Italia, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

17 di peringkat enam. Kemenangan 3-0 atas Bologna, Minggu (21/5) di San Siro, Milan, memastikan I Rossoneri tak bisa dikejar lagi oleh Inter dan Fiorentina pada putaran terakhir minggu depan.

Hadiah untuk tim yang finis di peringkat enam Serie A 2016-17 adalah tiket ke babak kualifikasi III Liga Europa 2017-18.

Pencapaian ini disambut hangat oleh Milanisti mengingat klub kesayangan mereka terakhir kali tampil di kompetisi antarklub Eropa pada 2013-14.

Kesempatan tampil di Liga Europa juga membuka optimisme bahwa Milan punya peluang cukup bagus untuk mendapatkan trofi level Eropa pertamanya setelah terakhir kali menjadi juara Liga Champion pada 2006-07 dan Piala Super Eropa 2007.

Liga Europa adalah kompetisi antarklub Eropa kelas dua. Otomatis, tingkat persaingannya tidak akan sekeras Liga Champions.

Tengok saja daftar calon rival Milan musim depan. Kalau mulus sampai ke fase grup, Milan akan ditunggu tim-tim seperti Arsenal, Villarreal, Lokomotiv Moskva, FC Koeln, Guimaraes, Zulte Waregem, dan Vitesse Arnhem.

Itu adalah deretan tim unggulan di fase grup.

Kecuali mungkin Arsenal, semuanya adalah tim dengan level kekuatan yang kira-kira sama dengan Milan. Artinya, ada peluang Milan bisa melangkah jauh.

Tapi awas, Liga Europa atau yang dulu bernama Piala UEFA bukan habitat Milan. I Rossoneri lebih suka berkiprah di Liga Champions. Milan sudah tujuh kali menjuarai Liga Champions, tapi mereka belum pernah memenangi Piala UEFA atau Liga Europa.

Pencapaian terbaik Milan di Liga Europa adalah semifinal. Seringkali terlihat Milan tidak serius di kompetisi antarklub Eropa kelas dua ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.