Pjanic: Juve Bisa Raih Scudetto 10 Kali Berturut-turut

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Mei 2017 | 11:35 WIB
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, berpose bersama trofi Liga Italia 2016-2017 setelah tim memastikan menjadi juara seusai mengalahkan Crotone 3-0 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Minggu (21/5/2017).
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, berpose bersama trofi Liga Italia 2016-2017 setelah tim memastikan menjadi juara seusai mengalahkan Crotone 3-0 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Minggu (21/5/2017).

Juventus sukses memecahkan rekor juara Serie A terbanyak secara berturut-turut yang sebelumnya mereka pegang bersama Torino dengan meraih scudetto enam kali berturut-turut seusai mengalahkan Crotone dengan skor 3-0 di J-Stadium, Minggu (21/5/2017).

Juventus berhasil mengalahkan Crotone berkat sumbangan gol-gol dari Mario Mandzukic (menit ke-12), Paulo Dybala (39'), dan Alex Sandro (83').

Kemenangan tersebut memastikan dominasi Juventus di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia sejak 2011. Bianconeri tak terbendung klub-klub pesaing lainnya.

Kesuksesan tersebut juga sekaligus melangkahi catatan gemilang tim tetangga, Torino, yang sukses menjuarai Liga Italia lima kali berturut-turut pada 1942 hingga 1949 (Liga Italia 1943-1944 dan 1944-1945 ditiadakan karena Perang Dunia II).

Selain itu, empat hari sebelumnya, Rabu (17/5/2017), Juventus pun berhasil mempertahankan gelar Coppa Italia tiga musim berturut-turut setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 di partai puncak.

Raihan tersebut bisa dibilang luar biasa. Gelandang Miralem Pjanic mengatakan Juventus berpeluang untuk memperpanjang rekor itu hingga 10 kali.

Dia meyakininya walau performa AS Roma dan Napoli sebagai pesaing utama mereka selalu meningkat dari musim ke musim.

"Pekan yang indah, terutama setelah meraih scudetto. Hasil ini adalah buah dari kerja keras kami selama satu tahun penuh dan kami telah mengerahkan begitu banyak usaha untuk mencapainya," kata Pjanic kepada Mediaset Premium.

Baca Juga:

"Pada hari pertama saya gabung Juventus, presiden (Andrea Agnelli) mengatakan bahwa dia ingin kami memecahkan rekor scudetto berturut-turut. Kini kami bisa memenangkan gelar ke-10 dan berpeluang membawa pulang trofi Liga Champions," ucapnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.