Hasil Liga Italia; Tekuk Lazio, Inter Milan Tetap Gagal ke Liga Europa

By Beri Bagja - Senin, 22 Mei 2017 | 03:50 WIB
Dua pemain Inter Milan, Marco Andreolli (kiri) dan Ever Banega, tertunduk lesu setelah dikalahkan Napoli dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 30 April 2017.
MIGUEL MEDINA / AFP
Dua pemain Inter Milan, Marco Andreolli (kiri) dan Ever Banega, tertunduk lesu setelah dikalahkan Napoli dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 30 April 2017.

Inter Milan pulang dengan kemenangan 3-1 dari markas Lazio, Minggu (21/5/2017). Tetap saja I Nerazzurri (Hitam-Biru) gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan. Kemewahan itu dimiliki rival sekota mereka, AC Milan.

Selain garansi gelar juara untuk Juventus, partai Serie A pekan ke-37 menghasilkan kepastian lain yang berseberangan buat tim Kota Milan.

Gol-gol Inter Milan dari aksi Marco Andreolli (menit ke-31), bunuh diri Wesley Hoedt (37'), dan Citadin Eder (74'), hanya bisa dibalas Lazio sekali oleh penalti Keita Balde (18').

Keunggulan 3-1 mengakhiri rentetan tak pernah menang Nerazzurri dalam 8 partai sebelumnya. Tripoin ini toh cuma membawa Inter menempati peringkat ketujuh di klasemen.

Samir Handanovic cs mengoleksi 59 poin. Jumlah itu tak akan cukup untuk menyalip Milan di peringkat keenam yang memiliki 63 poin dengan satu pekan tersisa.

Akhirnya Milan-lah yang dipastikan meraih tiket terakhir ke Liga Europa 2017-2018 setelah menang 3-0 atas Bologna beberapa jam sebelumnya.

Milan sukses masuk kancah antarklub Benua Biru setelah absen sejak 2014. I Rossoneri juga akhirnya mampu finis di atas Inter untuk kali pertama sejak akhir Serie A 2012-2013.

Melihat fakta tersebut, wajar apabila sejumlah pendukung Inter sudah meninggalkan lapangan ketika duel kontra Lazio baru memasuki menit ke-26.

Baca Juga:

Ketika itu, Lazio sedang memimpin 1-0 melalui penalti Keita Balde yang diberikan wasit setelah bek Inter, Jeison Murillo, melanggar Felipe Anderson di dalam kotak.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.