Masuk Buku Rekor, Allegri Ungkap Momen Kunci Juventus ke Tangga Juara

By Beri Bagja - Senin, 22 Mei 2017 | 04:30 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (tengah), ditemani keluarganya berpose dengan trofi juara Liga Italia 2016-2017 seusai menekuk Crotone di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (tengah), ditemani keluarganya berpose dengan trofi juara Liga Italia 2016-2017 seusai menekuk Crotone di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah sah disebut legenda sepak bola Italia. Hanya dalam tiga musim perdana, dia menyumbangkan tujuh gelar bagi I Bianconeri (Putih-Hitam). 

Scudetto alias titel Serie A 2016-2017 merupakan gelar ketujuh Allegri bagi Juventus sejak tiba di klub itu pada 2014. 

Ia kini tercatat sebagai pelatih pertama Italia yang mampu mengawinkan gelar Serie A dan Coppa Italia sebanyak tiga kali beruntun.

Ditambah scudetto 2010-2011 untuk AC Milan, pelatih berusia 49 tahun itu kini memiliki empat gelar Liga Italia dalam kabinet trofi pribadinya.

Jumlah tersebut hanya kalah dari koleksi tiga pelatih legendaris Negeri Piza, yakni Giovanni Trapattoni (7), Fabio Capello (5), dan Marcello Lippi (5).

Setelah mempersembahkan scudetto ketiga untuk Juventus, Minggu (21/5/2017), Allegri memilih merendah. Dia tak luput memberi apresiasi kepada pemainnya.

Eks pelatih Cagliari itu beropini bahwa dirinya hanya meneruskan pekerjaan di skuat sebelumnya asuhan Antonio Conte, yang meraih tiga scudetti antara 2011-2014.

"Pertama-tama, kami harus memuji para pemain yang telah mendapatkan enam gelar liga terakhir karena mereka termasuk legenda," ucap Allegri kepada Mediaset Premium.

"Saya ikut serta dalam perayaan ini. Saya harus memuji mereka karena telah melakukan hal luar biasa. Mendekati rekor Trapattoni dan Lippi dalam sejarah Juventus sangat membanggakan," katanya.

Musim ini Juventus sempat mengalami turbulensi. Mereka menelan empat kekalahan di Serie A antara awal musim sampai medio Januari lalu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X