Yakin Napoli Bakal Juara, Hamsik Sudah Tak Sabar Hadapi Musim Baru

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Mei 2017 | 08:47 WIB
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (tengah), merayakan gl yang dicetak rekannya dalam laga Liga Italia 2016-2017 menghadapi Fiorentina di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Sabtu (20/5/2017).
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Gelandang Napoli, Marek Hamsik (tengah), merayakan gl yang dicetak rekannya dalam laga Liga Italia 2016-2017 menghadapi Fiorentina di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Sabtu (20/5/2017).

Napoli berhasil tampil hebat saat menghancurkan Fiorentina dengan skor 4-1 di Stadio San Paolo, Sabtu (20/5/2017). Performa yang ditunjukkan Il Partenopei itu membuat kapten Marek Hamsik (29) mengaku tidak sudah sabar menghadapi musim berikutnya.

Napoli berhasil menang berkat gol Kalidou Koulibaly (menit ke-8), Lorenzo Insigne (36') dan dua gol Dries Mertens (57', 64'). Sedangkan Fiorentina hanya membalas sekali melalui Josip Ilicic (60').

Kemenangan tersebut membuat Napoli meraih 83 poin. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi yang pernah diraih Il Partenopei pada sepanjang kiprahnya di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia.

Selain itu, tripoin tersebut juga membuat Napoli mampu bersaing dengan AS Roma untuk berebut posisi kedua klasemen demi menghindari fase play-off Liga Champions. Bahkan, jika Juventus tergelincir di dua laga terakhir dan Roma tumbang di laga terakhir, tim arahan pelatih Maurizio Sarri itu bisa saja meraih scudetto.

Melihat raihan Napoli sejauh ini, Hamsik sangat percaya diri bahwa musim depan Napoli akan memiliki peluang meraih gelar juara liga lebih besar ketimbang musim 2016-2017.

"Ini adalah musim luar biasa. Satu-satunya yang perlu disayangkan adalah posisi kami saat ini di klasemen. Dengan cara kami bermain, tim layak mendapat sesuatu lebih besar," kata Hamsik kepada Mediaset Premium.

"Kami telah kehilangan beberapa poin yang seharusnya tidak terjadi, tetapi saat ini kami sedang membangun masa depan bagus. Kami sudah tidak sabar memulai musim baru sehingga kami kembali berpeluang memenangi gelar," ucapnya.

Baca Juga:

Hamsik juga berpikir bahwa Napoli tidak perlu mendatangkan pemain baru untuk menghadapi musim depan. Pemain asal Slovakia itu menilai skuat yang saat ini telah dimiliki Partenopei telah lengkap dan padu

"Saya pikir kami telah memiliki semua yang dibutuhkan untuk menantang scudetto. Melihat bagaimana cara kami bermain sekarang, saya akan mengatakan bahwa kami sudah menjadi tim yang lengkap," tutur Hamsik.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.