Tim Terbaik Sejak April, Crotone Setara Real Madrid

By Anggun Pratama - Jumat, 19 Mei 2017 | 22:46 WIB
Aksi selebrasi penyerang Crotone, Marcello Trotta, selepas menjebol gawang AC Milan dalam duel lanjutan Liga Italia di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, 30 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Crotone, Marcello Trotta, selepas menjebol gawang AC Milan dalam duel lanjutan Liga Italia di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, 30 April 2017.

Pada Ahad (21/5/2017), Juventus bakal berhadapan dengan Crotone. Bukan lawan mudah bagi Juventus karena Crotone merupakan tim dengan performa terbaik di Serie A saat ini.

Crotone memang terjebak di zona degradasi, tepatnya di posisi 18, dengan koleksi 31 poin. Jarak mereka dengan zona aman yang diduduki Empoli hanya satu poin.

Tak heran bila mereka sangat ngotot buat terus mengumpulkan poin sebanyak mungkin demi salvezza atau misi bertahan di Serie A.

Kengototan itu berbuah hasil positif di atas lapangan. Dalam tujuh laga teranyar, Crotone tak pernah kalah. Saat ini, hanya Napoli (10 laga), dan Atalanta (8), yang mencatatkan rentetan tak terkalahkan lebih panjang.

Bila difokuskan hanya dalam periode tujuh pertandingan terakhir alias sejak memasuki April 2017, performa Crotone merupakan yang terbaik.

Crotone mengemas 17 poin hasil dari lima kemenangan dan dua hasil imbang. Catatan itu sama dengan Napoli. Dalam periode itu, Juventus cuma mengamankan 12 poin.

Baca Juga:

Andai liga berjalan mulai 1 April 2017, Crotone pasti mendapatkan status sebagai salah satu kandidat juara Serie A.

Bahkan bila dibandingkan dalam jumlah pertandingan liga yang sama, Crotone tak beda jauh dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Los Blancos mengemas 18 poin dan berada dalam jalur perebutan juara La Liga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.