Si Gila Top Scorer, Hellas Verona Kembali ke Serie A

By Beri Bagja - Jumat, 19 Mei 2017 | 19:01 WIB
Aksi selebrasi gol striker dan kapten Hellas Verona, Giampaolo Pazzini (depan), selepas membobol gawang Carpi dalam duel Serie B di Stadion Sandro Cabassi, Carpi, 24 Desember 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gol striker dan kapten Hellas Verona, Giampaolo Pazzini (depan), selepas membobol gawang Carpi dalam duel Serie B di Stadion Sandro Cabassi, Carpi, 24 Desember 2016.

Serie B 2016-2017 atau kompetisi lapis kedua Liga Italia musim ini resmi rampung pada Kamis (18/5/2017). Hellas Verona menjadi klub kedua yang dipastikan promosi ke Serie A secara otomatis guna menyusul SPAL.

Pada laga pekan ke-42 atau giornata penutup, Verona bermain imbang 0-0 di markas Cesena.

Hasil tersebut cukup membawa I Gialloblu (Kuning-Biru) menempati posisi runner-up dengan 74 poin di bawah sang juara Serie B, SPAL (78).

Tiket promosi otomatis ke Serie A atau liga level terelite Negeri Piza diberikan buat dua tim teratas. Koleksi poin Verona sebenarnya sama dengan tim peringkat ketiga, Frosinone (74).

Hanya, tim asuhan eks pemain Juventus, Fabio Pecchia, itu berhak finis lebih baik lantaran keunggulan selisih gol dalam rekor pertemuan lawan Frosinone musim ini (2-0, 0-1).

Pendukung Hellas Verona pun tumpah ruah ke jalanan guna merayakan kembalinya Gialloblu ke Serie A setelah terdegradasi di akhir musim 2015-2016.

Mereka dipastikan bakal kembali bersua klub rival sekota, Chievo Verona, dalam duel bertajuk Derby della Scala mulai Serie A musim depan.

Kembalinya Verona ke liga teratas dilengkapi oleh status top scorer buat penyerang jagoan mereka, Giampaolo Pazzini.

Striker beralias Il Pazzo (Si Gila) itu mengemas 23 gol sepanjang Serie B 2016-2017. Pazzini setia menemani Verona turun kasta setelah kontraknya habis di AC Milan pada 2015.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X