Potensi Degradasi Fiorentina Tanpa Kalinik-Babacar

By Minggu, 21 Mei 2017 | 01:29 WIB
Dua penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic (kanan) dan Khouma Babacar, merayakan gol saat melawan FC Slovan Liberec dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion U Nisy, Liberec, (20/10/2016).
MICHAL CIZEK/AFP
Dua penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic (kanan) dan Khouma Babacar, merayakan gol saat melawan FC Slovan Liberec dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion U Nisy, Liberec, (20/10/2016).

Sepak bola didasarkan kepada semangat kolektif. Kepentingan tim mesti didahulukan di atas perihal individu. Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, pernah mengibaratkan sepak bola sebagai produksi sebuah film.

Penulis: Sem Bagaskara

Deretan aktris papan atas berbayaran mahal akan menjadi mubazir apabila mereka memainkan skenario yang jelek. Namun, dalam kasus tertentu kualitas individu bisa sangat menentukan prestasi tim.

Fiorentina adalah contohnya. Sejak musim lalu mereka sangat mengandalkan Nikola Kalinic untuk memproduksi gol.

Kalinic kini telah mengoleksi 15 gol di Serie A 2016/17. Ia masih berstatus sebagai pemain tersubur I Gigliati musim ini.

Cuma, di Serie A 2016/17 Kalinic punya pelapis yang tak kalah tajam. Ia adalah Khouma Babacar yang sudah mendulang 10 gol.

Jika digabung, gol-gol Kalinic dan Babacar membantu Fiorentina meraih 28 poin. Tanpa sumbangan gol mereka berdua, I Gigliati hanya akan mengoleksi 31 angka.

Baca Juga:

Poin itu serupa dengan milik Crotone yang sedang berjuang lepas dari jerat relegasi. Tak heran jika media lokal Firenze, Il Corriere Fiorentino, mendesak arsitek I Gigliati, Paulo Sousa, agar menurunkan Kalinic dan Babacar secara bersamaan saat melawan Napoli.

"Kenapa tidak memainkan berbarengan Kalinic-Babacar? Bomber dan penyerang yang diinginkan oleh setiap pelatih," tulis Il Corriere Fiorentino.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.