TOPIK TERPOPULER
Pemilik baru AC Milan lewat perusahaan Rossoneri Sport Investment Lux, Li Yonghong (tengah), berpose bersama CEO klub, Marco Fassone (kanan), dan perwakilan perusahaan, David Han Li, dalam jumpa pers di Casa Milan, Milan, 14 April 2017.
MIGUEL MEDINA / AFP
Pemilik baru AC Milan lewat perusahaan Rossoneri Sport Investment Lux, Li Yonghong (tengah), berpose bersama CEO klub, Marco Fassone (kanan), dan perwakilan perusahaan, David Han Li, dalam jumpa pers di Casa Milan, Milan, 14 April 2017.

5 Rencana AC Milan Mulai Musim 2017-2018

MILAN, JUARA.net - AC Milan menggelar rapat umum pemegang saham pada Kamis (18/5/2017).

Dalam rapat tersebut, CEO baru Milan, Marco Fassone, mengajukan bahasan dengan lima poin penting yang akan berlaku di Milan mulai musim 2017-2018.

Berikut adalah perincian lima poin tersebut.

Poin pertama adalah bujet klub. Para pemegang saham sudah menyetujui kerugian sebesar 71,9 juta euro yang dialami Milan pada tahun fiskal 2016.

Kerugian ini akan segera dihapus oleh dana dari pemilik baru I Rossoneri, Yonghong Li.

Poin kedua, Fassone sudah menegaskan bahwa Milan akan kembali merugi tahun ini. Klub belum akan untung sampai tiga tahun ke depan.

Pasalnya, skuat Milan harus diperkuat dan investasi teknik berupa belanja pemain mesti dilakukan.

Poin ketiga adalah stadion. Sudah lama Milan menginginkan memiliki stadion sendiri dan tidak lagi menyewa San Siro dari Dewan Kota Milan.

Fassone menegaskan isu ini akan selesai dalam waktu tiga tahun ke depan. Milan akan memakai stadion sendiri yang berkapasitas 55-60 ribu orang.

Tapi, belum jelas apakah Milan bakal menggunakan stadion baru atau merenovasi San Siro. Yang jelas, Fassone yakin Milan bisa mendapatkan pemasukan dari tiket stadion dua kali lipat dari yang saat ini diperoleh Juventus dari J-Stadium.

Poin keempat adalah pelebaran pasar Milan ke China. Hal ini tentu saja terkait kepemilikan baru klub.

Milan dipastikan akan memainkan dua pertandingan uji coba pramusim 2017-2018 di China, bukan lagi ke Amerika Serikat seperti beberapa tahun terakhir.

Poin kelima mungkin yang paling penting buat suporter. Fassone menjanjikan bahwa dirinya dan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli berkomitmen membuat tim menjadi lebih kuat dengan merekrut pemain-pemain bagus.

Menurut Fassone, nama Milan masih sangat memikat buat sejumlah pemain penting.

Terkait hal ini, Fassone ingin menaikkan standar gaji pemain Milan. Dengan demikian, diharapkan bakal memudahkan negosiasi mendatangkan pemain baru.

Rencana Fassone adalah memastikan pelatih Vincenzo Montella sudah menerima dua atau tiga pemain baru pada saat Milan membuka pemusatan latihan untuk musim 2017-2018.

Apabila diperlukan, perekrutan akan dilakukan lagi pada bulan Agustus.

TOPIK :

Komentar