Lima Klub Pecahkan Rekor Poin di Serie A 2016-17

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 18 Mei 2017 | 22:16 WIB
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi (tengah) merayakan golnya ke gawang Juventus pada laga Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (14/5/2017).
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi (tengah) merayakan golnya ke gawang Juventus pada laga Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (14/5/2017).

Buat lima klub Italia, Serie A 2016-17 akan dikenang sebagai musim di mana performa mereka mencapai titik terbaik. Lima klub ini sudah atau berpotensi mengukir perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah dengan liga masih menyisakan dua pertandingan.

Lima klub tersebut adalah Roma, Napoli, Lazio, Atalanta, dan Crotone. Untuk tiga klub yang disebut pertama, mereka masih harus berusaha mendapatkan tambahan poin pada dua putaran penghabisan.

Sementara dua klub yang lain sudah aman menggenggam rekor poin yang baru.

Roma kini mengoleksi 81 poin. Rekor poin tertinggi Roma di Serie A adalah 85, yang didapatkan pada musim 2013-14. Roma berarti butuh lima poin untuk mengukir rekor baru.

Tidak ada pilihan lain, untuk memenuhi target 86 poin, Roma harus selalu menang dalam dua pertandingan terakhir.

Napoli mengukir 82 poin pada musim lalu. Angka itu menjadi rekor poin terbanyak mereka dalam satu musim Serie A.

Hanya dalam tempo setahun, Napoli bisa memperbarui rekor itu. Saat ini Napoli punya 80 angka. Mereka butuh tambahan tiga poin untuk mencetak rekor baru.

Baca juga:

Artinya, Napoli setidaknya harus menang sekali dalam dua pertandingan pamungkas.

Seperti Napoli, Lazio butuh tiga poin atau minimal satu kemenangan untuk membuat sejarah baru. Lazio kini mempunyai 70 angka sedangkan rekor tertinggi mereka adalah 72.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.