Torino Vs Napoli: Partai ke-450 Hamsik

By Minggu, 14 Mei 2017 | 10:27 WIB
Aksi Marek Hamsik dalam laga Serie A antara SSC Napoli kontra Cagliari di Stadio San Paolo, 06 Mei 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi Marek Hamsik dalam laga Serie A antara SSC Napoli kontra Cagliari di Stadio San Paolo, 06 Mei 2017.

Napoli sudah pasti mentas di Liga Champion 2017/18, tapi belum otomatis ke fase grup ajang tersebut. Kemenangan atas Torino pada pekan ke-36 Serie A 2016/17, Minggu (14/5), terasa krusial demi memenuhi target I Partenopei.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 77 poin, Napoli cuma terpaut satu poin dari peringkat kedua, AS Roma, yang harus berjumpa pemuncak klasemen, Juventus, akhir pekan ini.

Mau tidak mau, Napoli wajib mengamankan tiga poin penuh. Yang jadi soal, menaklukkan Torino bukan pekerjaan enteng.

Napoli memang tak terkalahkan di seluruh kompetisi sejak pertengahan Maret. Namun, Torino juga demikian, kendati lebih banyak meraih hasil seri ketimbang menang.

Baca Juga:

Torino juga sulit ditundukkan di rumah sendiri. Andrea Belotti cs. tak terkalahkan di Stadion Olimpico Turin sepanjang 2017.

Apa pun tantangan dari tuan rumah, Napoli dalam kondisi siap 100 persen untuk pulang dengan kemenangan. Salah satu alasannya adalah karena mereka selalu mengalahkan Sang Banteng dalam tiga duel terbaru.

Laga akhir pekan ini bakal terasa istimewa buat kapten Napoli, Marek Hamsik, yang akan menjalani partai ke-450 di klub tersebut.

Dalam daftar penampil terbanyak sepanjang sejarah Napoli, Hamsik, telah berada di posisi puncak. Artinya, gelandang berusia 29 tahun itu sudah menjadi salah satu legenda klub.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.