Rencana Mengejutkan Cavani Setelah Kontrak dengan PSG Berakhir

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Mei 2017 | 07:40 WIB
Aksi selebrasi striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, seusai mencetak gol ke gawang Monaco dalam laga Final Piala Liga Prancis 2016 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 1 April 2017.
FRANCK FIFE/AFP
Aksi selebrasi striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, seusai mencetak gol ke gawang Monaco dalam laga Final Piala Liga Prancis 2016 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 1 April 2017.

Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, sudah memiliki rencana yang cukup mengejutkan setelah kontraknya berakhir. Pemain berusia 30 tahun itu ingin kembali perkuat mantan klubnya, Napoli.

Nama Cavani sering disebut-sebut menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Performa pemain asal Uruguay itu meningkat setelah menjadi pilihan utama di lini serang PSG, seiring kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United.

Pada musim 2016-2017, Cavani yang menempati posisi ujung tombak sukses menunjukkan ketajaman. Ia mampu mencetak 47 gol dari 47 pertandingan di semua ajang bersama PSG.

Dengan statistik tersebut, sanga wajar jika banyak klub raksasa Eropa meminati Cavani. Namun, eks pemain Palermo dan Napoli itu sudah menentukan pilihan.

Jika tidak ada aral melintang, Cavani ingin kembali memperkuat Napoli setelah kontraknya bersama PSG berakhir pada Juni 2020 atau ketika dia berusia 33 tahun. Setelah itu, Cavani ingin pensiun bersama salah satu klub di Liga Uruguay.

Baca Juga:

"Setelah bersama PSG, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun, jika saya ingin berganti tim, pilihannya adalah kembali ke Napoli sebelum kembali ke rumah (Uruguay)," kata Cavani dikutip dari BBC.

"Saya juga tidak ingin kembali ke rumah ketika usia saya sudah terlalu tua. Saya ingin mengakhiri karier pada saat memutuskan pensiun, bukan ketika sepak bola telah meninggalkan saya," tuturnya.

Cavani pernah membela Napoli selama tima musim (2010-2013). Selama itu, Cavani pernah membela Il Partenopei dalam 138 laga dan mencetak 104 gol sebelum diboyong PSG dengan harga 64,5 juta euro atau sekitar Rp 939 miliar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.