Dicari, Pelatih Baru Inter Milan

By Kamis, 27 April 2017 | 13:27 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, saat memberikan instruksi dalam laga Serie A antara FC Crotone kontra Inter Milan di Stadio Comunale Ezio Scida, 9 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, saat memberikan instruksi dalam laga Serie A antara FC Crotone kontra Inter Milan di Stadio Comunale Ezio Scida, 9 April 2017.

Stefano Pioli didatangkan Inter Milan sebagai pengganti Frank de Boer pada 8 November 2016. Saat itu target buatnya jelas: membawa Inter finis di zona Liga Champions.

Penulis: Anggun Pratama

Target tersebut memang berat mengingat ia datang di tengah berjalannya musim dengan tim yang bukan miliknya. Meski begitu, ia punya banyak waktu karena liga baru berlalu 12 laga.

Inter sempat merasakan bulan madu nan indah bersama Pioli. Hingga Januari 2017, I Nerazzurri masih berada di peringkat empat dan berada dalam jalur persaingan finis di zona Liga Champions.

Inter meraih total delapan kemenangan dalam 10 pertandingan pertama bareng Pioli. Namun, kekalahan dari Juventus dan dari AS Roma pada Februari mulai mengeluarkan Inter dari jalur persaingan.

Manajemen pada akhirnya menurunkan target dengan hanya menginginkan posisi di zona Liga Europa alias di lima besar.

Baca Juga:

Target tersebut masuk akal. Namun, memasuki pekan ke-29, tepatnya 18 Maret 2017, Inter tak pernah lagi menang. Dalam lima laga, Sang Biru-Hitam cuma mendapatkan dua poin dari potensi 15 angka yang bisa diamankan.

Dalam periode tersebut, pasukan Pioli kalah tiga kali dari Sampdoria, Crotone (1-2), dan yang terbaru dari Fiorentina (4-5), serta dua kali bermain imbang kontra Torino dan Milan. Inter pun kini nyangkut di posisi tujuh dengan catatan 56 poin.

Posisi lima ditempati oleh Atalanta yang sudah unggul tujuh poin. Walau masih ada lima laga tersisa atau potensi 15 poin, mengejar posisi Atalanta sudah sangat sulit.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.