Milik Menantang Sarri

By Rabu, 26 April 2017 | 10:04 WIB
Aksi Pemain Napoli Arkadiusz Milik dalam laga Serie A melawan Udinese Calcio di Stadio San Paolo, 15 April 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi Pemain Napoli Arkadiusz Milik dalam laga Serie A melawan Udinese Calcio di Stadio San Paolo, 15 April 2017.

Napoli terancam kalah dari AS Roma dalam persaingan memperebutkan peringkat dua klasemen akhir Serie A 2016-17. Minggu (23/4/2017), Napoli hanya bermain imbang 2-2 dengan tim papan bawah Sassuolo. Perolehan poin Napoli masih di bawah peringkat dua Roma.

Penulis: Riemantono Harsojo

Namun, tetap ada hal positif dari pertandingan di markas Sassuolo itu. Penyerang tengah Arkadiusz Milik kembali mencetak gol untuk Napoli setelah terakhir kali melakukannya pada September 2016.

Setelah mencetak gol ke gawang Benfica dalam pertandingan kandang di fase grup Liga Champions pada 28 September 2016, Milik gagal bikin gol lagi dalam pertandingan Serie A melawan tuan rumah Atalanta pada 2 Oktober 2016.

Milik kemudian pulang ke Polandia untuk memperkuat tim nasional. Pada 8 Oktober 2016, Polandia bertanding melawan Denmark dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada babak pertama laga, penyerang berusia 23 tahun itu mendapat bencana. Ia cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Milik baru pulih pada Februari 2017. Namun, pelatih Maurizio Sarri tidak langsung menurunkan sang striker dalam daftar 11 pemain pertama meski sebelum cedera ia cukup tajam. Milik mampu mengemas tujuh gol dalam sembilan laga pertama bersama Napoli. Penyerang yang dibeli dari Ajax Amsterdam ini pun disebut sebagai perekrutan tepat untuk menggantikan mesin gol Gonzalo Higuain yang hijrah ke Juventus.

Baca Juga:

Sejak Februari 2017, Sarri tidak pernah memainkan Milik sejak menit pertama. Sang striker bermain dalam tujuh pertandingan Serie A, tapi selalu sebagai pengganti. Milik tidak pernah mencetak gol.

Minggu (23/4), Sarri menurunkan Milik pada menit ke- 81 untuk menggantikan gelandang Jorginho. Napoli butuh penyerang tambahan karena tengah tertinggal 1-2 dari tuan rumah Sassuolo. Sekitar dua menit setelah masuk, sang penyerang mencetak gol lewat tendangan sambil membalikkan badan di muka gawang setelah mendapat bola liar hasil sepak pojok.

Milik berteriak senang merayakan gol pertamanya dalam waktu enam bulan lebih. Setelah pertandingan, dia mengungkapkan kegembiraannya kepada Radio Kiss Kiss Italia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.762


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.