Cuma Butuh 73 Detik untuk Cetak Gol Kedua, Juventus Menang Telak

By Septian Tambunan - Senin, 24 April 2017 | 03:46 WIB
Striker Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 23 April 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Striker Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Genoa dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 23 April 2017.

Juventus menang telak 4-0 atas Genoa dalam laga Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Juventus Stadium, Minggu (23/4/2017).

Gol Juventus dicetak oleh lesakan bunuh diri Ezequiel Munoz (menit ke-17), Paulo Dybala (19'), Mario Mandzukic (41'), dan Leonardo Bonucci (64').

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Juventus memang tampil dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 59 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan I Bianconeri ini memiliki 16, sedangkan Genoa mempunyai delapan kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Juventus langsung menuai gol pada menit ke-17. Bermula dari umpan lambung Gonzalo Higuain, bek Genoa, Munoz, gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga justru bergulir ke gawang sendiri.

Cuma berselang 73 detik, Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Dybala dari dalam kotak penalti. Sebelum menceploskan si kulit bulat, dia melakukan kerja sama apik dengan Sami Khedira.

Seluruh 14 gol terakhir Dybala untuk Juventus di semua kompetisi lahir di Juventus Stadium!

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Juventus kembali menggetarkan gawang Genoa lewat tendangan keras Mandzukic pada menit ke-41. Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus tidak mengendurkan gempuran.

Pasukan Massimiliano Allegri membikin suporter tuan rumah bersorak pada menit ke-64 setelah Bonucci melakukan aksi individu luar biasa dengan menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menghunjamkan tembakan mematikan dari luar kotak terlarang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.