Kaki Besar Skorupski di Balik Kegagalan Penalti AC Milan

By Anju Christian Silaban - Senin, 24 April 2017 | 06:40 WIB
Lukasz Skorupski melakukan penyelamatan saat Empoli melawan AS Roma pada partai lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Minggu (30/10/2016).
ANDREAS SOLARO/AFP
Lukasz Skorupski melakukan penyelamatan saat Empoli melawan AS Roma pada partai lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Minggu (30/10/2016).

 Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, melemparkan pujian terkait aksi penjaga gawang Minggu, Lukasz Skorupski.

Alasannya, kiper Polandia itu memiliki andil besar saat timnya menang 2-1 atas AC Milan pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia - di San Siro, Minggu (24/4/2017).

Dengan kakinya, Skorupski menggagalkan eksekusi penalti Suso pada menit ke-59, ketika kedudukan masih 2-0 untuk Empoli.

"Saya mengira bahwa Suso mencetak gol karena sempat melakukan hal serupa di Doha dan bola masuk ke gawang. Namun, saya tidak memperhitungkan kaki besar Skorupski," tutur Montella.

Baca: Eksklusif, Hasrat Gelandang Klub Liga Belanda Bela Timnas Indonesia

Tidak lepas dari aksi Skorupski itu, AC Milan pun terancam tidak lolos ke kompetisi antarklub Eropa untuk musim 2017=2018.

Kini, mereka tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 58 poin dari 33 partai. Terbentang selisih lima angka dengan Atalanta selaku penghuni posisi kelima.

Fakta tersebut tidak lantas menyurutkan semangat Montella untuk berusaha hingga pekan terakhir.

"AC Milan masih menjalani musim yang sesuai harapan. Perburuan tiket Eropa akan ditentukan oleh babak akhir. Menurut saya, hasil ini tidak menghasilkan perubahan begitu besar,"ujar dia.

Untuk mengejar Atalanta sekaligus membuktikan ucapan Montella, AC Milan mendapatkan jadwal tidak mudah. Dalam enam laga tersisa, mereka masih harus melawan AS Roma.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.