Juventus Vs Genoa, Pembalasan Si Nyonya Tua

By Minggu, 23 April 2017 | 11:04 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kiri), merayakan gol saat melawan Napoli dalam laga Piala Italia di Stadion Juventus, Turin, pada 28 Februari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kiri), merayakan gol saat melawan Napoli dalam laga Piala Italia di Stadion Juventus, Turin, pada 28 Februari 2017.

Bukan Internazionale, AC Milan, atau Barcelona. Tim yang menghadirkan kekalahan paling telak bagi Juventus musim ini adalah Genoa. Si Nyonya Tua bakal membalasnya di Juventus Stadium.

Penulis: Sem Bagaskara

Hari terburuk Juventus musim ini muncul pada 27 November 2016. Kala itu skuat Si Nyonya Tua keok 1-3 di markas Genoa, Luigi Ferraris.

Pertandingan baru berumur 15 menit, gawang Juve sudah dijebol dua kali oleh striker muda Genoa, Giovanni Simeone.

"Hari terbaik di sepanjang karier saya," ujar Simeone seusai timnya berhasil membekuk Juve.

Bukan pekerjaan mudah bagi Simeone cs. untuk kembali mengalahkan Juventus. Genoa tak sedang dalam performa terbaik.

I Grifoni hanya meraup satu angka dalam lima partai terbaru. Produktivitas sang striker andalan, Simeone, juga boleh dibilang menurun.

Benar bahwa putra pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, itu bikin sebiji gol pekan lalu saat Genoa bermain imbang 2-2 dengan Lazio. Akan tetapi, itu merupakan satu-satunya koleksi gol Simeone di liga pada rentang awal Februari sampai pertengahan April.


Penyerang Genoa, Giovanni Simeone (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Faktor lain yang bakal menghambat upaya Genoa untuk kembali mengejutkan Si Nyonya Tua adalah Juventus Stadium. Juve sangat kejam saat mentas di kandang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.761


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.