TOPIK TERPOPULER
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 9 April 2017.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Palermo di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 9 April 2017.

Begini Isi Proposal Kontrak Baru Vincenzo Montella

JUARA.net - Kinerja pelatih Vincenzo Montella pada musim ini dikabarkan telah membuat pemilik baru AC Milan terkesan. Ada hal-hal yang layak dicermati pada isi kontrak baru sang pelatih.

Konsorsium Rossoneri, Sport Investment Lux, yang dipimpin oleh Yonghong Li, disebut telah memutuskan bahwa penandatanganan kontrak baru buat Vincenzo Montella adalah salah satu prioritas utama klub. Semua untuk menatap musim kompetisi 2017-2018.

Montella impresif bersama AC Milan. Dengan materi pas-pasan tanpa belanja pemain besar-besaran, dia mampu membawa AC Milan masih bersaing memperebutkan tiket ke Liga Europa musim depan.

Saat ini, AC Milan sudah mengumpulkan sembilan poin atau lebih banyak daripada perolehan musim kemarin pada periode yang sama.

Gaji Montella dinaikkan, dari 2,2 menjadi 3 juta euro per tahun.

Montella berperan membuat tim kembali memiliki determinasi untuk selalu bertarung di atas lapangan. Musim ini, Milan berkali-kali bisa menyelamatkan hasil walaupun sempat tertinggal lebih dulu dari lawan.

Bukan itu saja, Montella juga mematangkan banyak pemain muda jebolan akademi Milan yang musim lalu sudah diorbitkan Sinisa Mihajlovic. Kiper Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, dan Manuel Locatelli kini semakin menjanjikan buat masa depan klub.

Mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain-pemain yang sempat terbuang dari klub lain seperti Suso, Gerard Deulofeu, Mario Pasalic, dan Jose Sosa juga menjadi kredit positif Montella.

Pada Selasa (18/4/2017), Montella diketahui sudah menggelar pembicaraan awal dengan CEO dan direktur olahraga baru Milan, Marco Fassone serta Massimiliano Mirabelli.

Dua hari kemudian, Repubblica mengklaim sudah mengetahui isi kontrak baru yang akan ditawarkan Milan kepada Montella.

Eks penyerang berjulukan L’Aeroplanino itu akan ditawari perpanjangan selama setahun. Kontrak lamanya akan selesai pada Juni 2018, jadi kontrak baru bakal mengikat Montella sampai Juni 2019.

Gaji Montella dinaikkan, dari 2,2 menjadi 3 juta euro per tahun. Angka 3 juta euro per tahun bisa menempatkan Montella sebagai pelatih dengan gaji tertinggi kedua di Serie A. Pendapatannya cuma kalah dari bos Juventus, Massimiliano Allegri.

Selain perubahan durasi dan besaran gaji, Repubblica juga mengklaim kontrak baru Montella akan memberinya porsi lebih besar dalam menentukan strategi klub di bursa transfer.

Pasal ini yang ditengarai bisa menggoda Montella untuk segera menyetujui kontrak baru karena dia jadi bisa membentuk tim sesuai keinginan.

Selebrasi Suso dan Gerard Deulofeu setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra AC MIlan di Stadio Olimpico, 13 Februari 2017.
Selebrasi Suso dan Gerard Deulofeu setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara SS Lazio kontra AC MIlan di Stadio Olimpico, 13 Februari 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES

Gaji Tertinggi Pelatih Serie A 2016-2017

Massimiliano Allegri (Juventus): 5 juta euro per tahun

Luciano Spalletti (Roma): 3 juta euro per tahun

Vincenzo Montella (Milan): 2,2 juta euro per tahun

Stefano Pioli (Inter): 2 juta euro per tahun

Paulo Sousa (Fiorentina): 1,5 juta euro per tahun

Sinisa Mihajlovic (Torino): 1,5 juta euro per tahun

Maurizio Sarri (Napoli): 1,4 juta euro per tahun

Eusebio Di Francesco (Sassuolo): 1,1 juta euro per tahun

Roberto Donadoni (Bologna): 1 juta euro per tahun

TOPIK :

Komentar