Komentar Buffon Setelah Menonton Donnarumma dari Bangku Cadangan

By Septian Tambunan - Kamis, 30 Maret 2017 | 06:43 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Buffon, tiba di bandara Florence, Italia, pada 25 Maret 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper Italia, Gianluigi Buffon, tiba di bandara Florence, Italia, pada 25 Maret 2017.

Kiper Italia, Gianluigi Buffon (39), memberikan pujian kepada Gianluigi Donnarumma (18) yang bertugas sebagai penjaga gawang utama Gli Azzurri saat mengalahkan Belanda 2-1 dalam laga persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

"Dia masih muda dan merupakan kiper dengan fisik yang luar biasa serta mental berkualitas," kata Gianluigi Buffon kepada ANSA.

"Dia sudah mampu menjadi kiper untuk AC Milan dan tim nasional," ucap Buffon.

Kapten Italia dan Juventus ini juga secara terbuka bisa menerima sikap pelatih Gian Piero Ventura yang lebih memilih menurunkan Donnarumma.

"Bukan pertama kalinya saya menonton laga timnas dari bangku cadangan," ujar Buffon.

Baca Juga:

"Tak ada pemain yang abadi dan sebuah keputusan benar memberikan kesempatan kepada yang lain untuk bermain," tutur dia lagi.

Buffon memang menjadi pemegang rekor caps terbanyak Italia dengan 168 penampilan dan hanya tiga kali masuk ke lapangan sebagai pemain cadangan.

Namun, Buffon juga sudah pernah 18 kali hanya menghangatkan bangku cadangan tanpa mencicipi satu menit pun beraksi mengawal mistar gawang Gli Azzurri.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Ansa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X