Cetak Sejarah Saat Vs Belanda, Donnarumma Ungkap Nasihat Buffon

By Septian Tambunan - Rabu, 29 Maret 2017 | 07:47 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda, pada 28 Maret 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda, pada 28 Maret 2017.

Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma (18), mengutarakan sukacita yang dia rasakan seusai membawa Gli Azzurri menang 2-1 atas Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

Gol Italia dicetak oleh Eder Martins (menit ke-11) dan Leonardo Bonucci (32'), sedangkan gol Belanda datang dari lesakan bunuh diri Alessio Romagnoli (10').

Gianluigi Donnarumma pun mencetak sejarah sebagai kiper termuda Italia yang melakoni pertandingan sejak menit pertama dalam usia 18 tahun, 31 hari. Kendati namanya dielu-elukan, dia tak lupa berterima kasih kepada sang senior, Gianluigi Buffon.

"Saya sangat senang dapat melakukan debut secara penuh, tetapi Gigi tetap yang utama. Saya ingin berterima kasih kepada dia atas semua nasihat yang dia berikan dalam latihan. Saya bangga menggunakan kostum ini," kata Donnarumma kepada Rai Sport.

"Buffon memberitahu saya untuk tetap tenang, melakukan apa yang biasa saya lakukan, dan tidak mencoba apapun yang baru dalam pertandingan. Saya meresap seluruh nasihat yang saya terima," ucap Donnarumma.

Penjaga gawang AC Milan ini juga mempersembahkan kemenangan Italia untuk orang-orang tercinta.

Baca Juga:

"Saya sangat bangga bisa berada di sini. Saya bekerja keras setiap minggunya untuk terus berkembang karena Anda tidak akan pernah berhenti untuk belajar," ujar Donnarumma.

"Saya mendedikasikan malam ini untuk keluarga dan pacar saya," tutur Donnarumma.

Sebelumnya, Donnarumma selalu bermain pada 45 menit kedua bersama Italia, yaitu ketika takluk 1-3 dari Prancis (1 September 2016) dan bermain imbang 0-0 dengan Jerman (15 November 2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.