Timnas Italia Tak Cuma Anak Muda

By Rabu, 29 Maret 2017 | 16:21 WIB
Gianluigi Donnarumma saat beraksi membela timnas senior Italia melawan Belanda dalam laga uji coba di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, 28 Maret 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma saat beraksi membela timnas senior Italia melawan Belanda dalam laga uji coba di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, 28 Maret 2017.

Pelatih Giampiero Ventura membuka pintu lebar-lebar terhadap anak muda Italia yang memang punya kualitas buat masuk ke tim senior Italia.

Penulis: Anggun Pratama

Di skuat Azzurri yang dipanggil buat menghadapi Albania dan Belanda pada Maret ini, setidaknya ada delapan pemain dengan usia maksimal 23 tahun.  Bukan hal aneh mengingat Ventura juga ditugasi buat meregenerasi Si Biru.

Era Ventura diharapkan bisa menjadi masa transisi, masa penurunan ilmu, dari angkatan Gianluigi Buffon, atau Daniele De Rossi, ke angkatan muda seperti Andrea Belotti atau Gigi Donnarumma.

"Rasanya skuat saat ini sangat bagus. Kami menyadari telah terbangun sebuah skuat bagus dengan fusi antara anak muda dengan para veteran. Anak-anak muda ini punya rasa tanggung jawab besar dan sadar betapa besar makna memperkuat Italia," kata De Rossi di Rai Sport. 

Baca Juga:

Tak hanya anak muda, Ventura juga memberikan peluang kepada pemain tua yang memang sedang bermain bagus. Danilo D'Ambrosio milik Inter adalah salah satu bukti.

D'Ambrosio sudah berusia 28 tahun, tetapi belum sekalipun memperkuat timnas Italia.

"Saya mengirim pesan. Ia bermain baik di liga meski sudah berusia 27-28 tahun. Saya tak akan menutup mata pada siapa pun yang bermain bagus di Serie A," ujar Ventura.

Pemain U-23 Di Italia Senior


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.