Inter Nyaris Dilatih Pencetak Gol Terbaik ke Gawang Man United 1997

By Septian Tambunan - Rabu, 29 Maret 2017 | 09:21 WIB
Striker Chelsea, Gianfranco Zola (tengah), beraksi dalam pertandingan Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 23 September 2000.
BEN RADFORD/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Gianfranco Zola (tengah), beraksi dalam pertandingan Liga Inggris kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 23 September 2000.

Asisten manajer Gianfranco Zola (50) di Birmingham City, Pierluigi Casiraghi (48), menyesali kegagalan menukangi Inter Milan seusai Frank De Boer (46) didepak dari Giuseppe Meazza pada 1 November 2016.

"Kami sudah dekat untuk melatih Inter Milan hingga akhirnya pada detik-detik terakhir mereka memilih Stefano Pioli," kata Pierluigi Casiraghi kepada Mediaset Premium, Selasa (28/3/2017).

"Apabila Gianfranco Zola melatih Inter, saya akan menjadi asistennya. Sayang sekali, karena itu merupakan kesempatan hebat untuk kami," ucap Casiraghi.

Zola adalah striker legendaris Chelsea. Salah satu gol terbaiknya muncul saat menggetarkan jala gawang Manchester United pada Februari 1997. Lesakan dia kemudian dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Inggris bulan tersebut.

Kini, Zola masih membesut klub Championship (Kasta Kedua Liga Inggris), Birmingham City, dengan bantuan Pierluigi Casiraghi.

Meski bukan berada di divisi teratas kompetisi Negeri Ratu Elizabeth II, Casiraghi mengutarakan kebanggaan menjadi asisten Zola di Birmingham.


Manajer Birmingham City, Gianfranco Zola, mendampingi anak-anak asuhnya dalam pertandingan Championship kontra Leeds United di Stadion St Andrews, Birmingham, Inggris, pada 3 Maret 2017.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

"Saya senang di sini. Bekerja dalam lingkup sepak bola Inggris mengagumkan," ujar Casiraghi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.