Duo Tertajam Serie A Menanti Kepastian Masa Depan dari Napoli

By Minggu, 26 Maret 2017 | 09:50 WIB
Ekspresi dua penyerang Napoli, Lorenzo Insigne (kanan) dan Dries Mertens, merayakan gol tim ke gawang Torino dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 18 Desember 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Ekspresi dua penyerang Napoli, Lorenzo Insigne (kanan) dan Dries Mertens, merayakan gol tim ke gawang Torino dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 18 Desember 2016.

Napoli merupakan tim tertajam di Serie A saat ini. Total 68 gol yang dibuat pasukan Maurizio Sarri hanya mampu didekati oleh Roma yang berselisih empat gol.

Penulis: Anggun Pratama

Permainan ofensif yang dikembangkan Sarri membuat Partenopei, julukan bagi publik Kota Napoli, sudah bisa melupakan kepergian Gonzalo Higuain.

Musim ini ada 11 pemain plus Manolo Gabbiadini, yang sudah pindah ke Southampton, yang sanggup menyumbangkan gol bagi Napoli.

Hanya Juventus (15 pencetak gol), Lazio (14), dan Sassuolo (13) yang punya pencetak gol lebih banyak.

Bukti lain ketajaman Napoli terlihat dari munculnya Dries Mertens dan Lorenzo Insigne sebagai kombinasi duo tertajam di Serie A.

Mertens dengan koleksi 20 gol diperkuat dengan koleksi 12 gol Insigne. Total 32 gol ini hampir separuh gol Napoli.

Duet Mertens-Insigne disamai oleh Andrea Belotti dan Iago Falque yang juga mengemas 32 gol. Akan tetapi, Belotti tampak dominan dengan catatan 22 gol berbanding 10 milik Falque.

Kombinasi ketajaman Mertens-Insigne layak dikedepankan karena jumlah gol mereka tak terpaut terlalu jauh.


Gelandang Napoli asal Slovakia, Marek Hamsik (kanan), melakukan selebrasi bersama penyerang asal Belgia, Dries Mertens, dan gelandang dari Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Sabtu (4/2/2017).(GIUSEPPE CACACE/AFP)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.