Ventura: Italia Punya Kans untuk Kembali Jadi Tim Kuat

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 25 Maret 2017 | 08:14 WIB

Pelatih Italia, Giampiero Ventura, menilai skuatnya punya bekal cukup untuk kembali menjadi tim kuat setelah mengalahkan Albania 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia Grup G dalam pertandingan di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (24/3/2016).

Dua gol Gli Azzurri dipersembahkan oleh Daniele De Rossi (12') dan Ciro Immobile (79').

Hasil tersebut membawa pasukan Ventura berada peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan poin 13 dan hanya kalah soal selisih gol dari Spanyol di peringkat pertama.

Baca Juga:

"Tim Italia saat ini masih baru. Penampilan kami melawan Albania mungkin tidak istimewa, tetapi kami memenuhi syarat untuk menjadi tim yang hebat ke depan," kata Ventura.

Pelatih berusia 69 tahun tersebut pun mengatakan bahwa Marco Verratti dkk hanya perlu tampil lebih tenang di setiap laga. Dia juga mengisyaratkan bahwa akan melakukan sejumlah rotasi.

"Pemain yang tidak bermain hari ini akan bermain di laga berikutnya. Kalau semua pemain tampil tenang, penampilan kami akan jauh lebih mengalir. Contohnya, Marco Verratti, yang semestinya bisa lebih konsisten. Italia akan jadi juara kalau para pemain sadar potensi mereka," tutur Ventura lagi.

Italia tampil agresif di depan gawang Albania. Mereka melepas 5 shots on target, sementara Albania tidak punya sama sekali. Ventura pun puas dengan catatan tersebut.

"Pada menit-menit awal memang tempo bermain Italia kurang lancar, tetapi Albania juga  tidak punya kesempatan banyak kans di depan gawang Buffon. Italia juga selalu berbahaya di depan kotak penalti," ucapnya.


 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X