Apabila Totti Pindah ke China...

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 18:45 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra FC Crotone di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Kapten AS Roma, Francesco Totti, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra FC Crotone di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.

 Kapten AS Roma, Francesco Totti, mengklaim bahwa dirinya bisa mendapatkan jatah tampil lebih banyak apabila bersedia pindah ke China.

Peran Totti di tim inti Roma memang mulai tergerus. Dia cuma melakoni 20 pertandingan dengan rincian 786 menit pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Catatan itu tentu menunjukkan grafik menurun dibandingkan masa emas Totti. Paling bagus, dia sempat mendapatkan jatah tampil 4.335 menit pada musim 2006-2007.

Meski demikian, Totti tidak menyesali keputusannya terus bertahan dengan tim berjulukan I Giallorossi.

"Saya mungkin bisa terus tampil reguler apabila pergi ke China. Namun, saya tetap menghormati keputusan dari Luciano Spalletti," tutur Totti.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Pemangkasan menit bermain Totti sebenarnya tergolong logis mengingat usianya. Dia bakal menginjak 41 tahun pada 27 September 2017.

Oleh karena itu pula, Roma cuma mengikatnya hingga musim panas. Belum ada kesepakatan baru sejauh ini.

Lantas, apa rencana Totti setelah kontraknya bersama Roma kedaluwarsa?

"Saya sudah memutuskan tentang apa yang akan dilakukan pada masa mendatang, tetapi tidak akan mengatakannya karena bisa saja berubah pikiran," ucap Totti.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X