Siap Kembali Melatih, Roberto Mancini Pilih Klub Spanyol atau Jerman

By Septian Tambunan - Rabu, 22 Maret 2017 | 17:45 WIB
Roberto Mancini dan istrinya, Silvia Fortini (kanan), menyaksikan pertandingan Ligue 1 antara Paris Saint-Germain dan AS Monaco di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 29 Januari 2017.
FRANCK FIFE/AFP
Roberto Mancini dan istrinya, Silvia Fortini (kanan), menyaksikan pertandingan Ligue 1 antara Paris Saint-Germain dan AS Monaco di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 29 Januari 2017.

Pelatih asal Italia, Roberto Mancini (52), mengaku siap untuk kembali menukangi sebuah tim setelah terakhir kali menjadi juru taktik Inter Milan dalam kurun waktu 14 November 2014 sampai 8 Agustus 2016.

Catatan 36 kemenangan, 18 hasil imbang, dan 23 kekalahan menjadi torehan teranyar Mancini sebagai allenatore.

Namun, persentase kemenangan di angka 46,75 persen tersebut membuat dia didepak Inter Milan.

Kini, sosok kelahiran Jesi, Italia, itu sudah tak sabar untuk melanjutkan petualangan.

"Saya siap kembali melatih. Akan tetapi, saya belum tahu akan membesut siapa di masa depan," kata Mancini kepada Corriere dello Sport, Selasa (21/3/2017).

Pria yang sukses mengantarkan Inter menyabet Scudetto tiga musim beruntun (2006, 2007, 2008) ini juga membantah isu soal kemungkinan berlabuh di AS Roma.

Baca Juga:

"Mengenai keterkaitan dengan Roma, saya memberitahu Anda bahwa tidak ada apa-apa. Setiap dua hari, saya dikaitkan dengan tim yang berbeda. Setiap orang akan terus menebak, tetapi sampai saat ini belum ada kontak dengan siapapun," ujar Mancini.

"Saya tertarik untuk merasakan pengalaman baru melatih di luar negeri. Saya lebih memilih Spanyol atau Jerman," tutur dia lagi.

Selain berkecimpung di Italia, Mancini juga pernah bertugas di Inggris dengan mengasuh Manchester City. Bersama The Citizens, dia memenangi gelar Piala FA (2011), Premier League (2012), dan Community Shield (2012).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.