TOPIK TERPOPULER
Pemain AS Roma, Mohamed Salah dan Kevin Strootman, merayakan gol timnya ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 19 Maret 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Pemain AS Roma, Mohamed Salah dan Kevin Strootman, merayakan gol timnya ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 19 Maret 2017.

6 Tekel Sukses dalam Satu Laga, Kevin Strootman Dijuluki Raksasa

ROMA, JUARA.net - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti (58), memiliki julukan untuk anak asuhnya, Kevin Strootman (27), menyusul penampilan dalam laga Serie A kontra Sassuolo di Stadion Olimpico, Minggu (19/3/2017).

 

Pertandingan tersebut dimenangi AS Roma dengan skor 3-1. Gol Tim Serigala Ibu Kota dicetak oleh Leandro Paredes (menit ke-16), Mohamed Salah (45'), dan Edin Dzeko (68'), sedangkan gol Sassuolo datang dari lesakan Gregoire Defrel (9').

Meskipun tidak mengemas gol, Kevin Strootman mendapat sanjungan dari Luciano Spalletti.

"Kevin Strootman merupakan raksasa pada malam ini. Dia menampilkan level permainan yang sama seperti pada Kamis," kata Spalletti.

Kevin Strootman memainkan peran penting di lini tengah Roma dengan menciptakan sebuah assist untuk gol Dzeko.

Gelandang asal Belanda ini juga mengungkapkan bahwa timnya mampu bangkit meski baru tersingkir dalam babak 16 besar Liga Europa dari Olympique Lyon, Kamis (16/3/2017).

Strootman ikut menyumbangkan satu gol dalam duel kedua melawan Lyon, tetapi mereka kalah secara agregat dengan skor 4-5.

"Tak ada dari kami yang mengatakan kelelahan. Kami profesional dan mempunyai kapabilitas untuk bermain tiap tiga hari," ujar Strootman.

"Pada babak kedua, kami menunjukkan betapa kuat tim kami," tutur Strootman.

Selain berkontribusi untuk lini serang, Strootman juga membantu pertahanan Roma untuk membendung serangan lawan.

Dia tercatat melakukan enam tekel sukses menghadapi tiga pemain Sassuolo, yaitu Federico Ricci (3 kali), Alfred Duncan (2), dan Lorenzo Pellegrini (1).

  • Penulis: Septian Tambunan
  • Editor: Weshley Hutagalung
  • Sumber: asroma.com, mediaset premium, squawka
TOPIK :

Komentar