Steril, Rekor, dan Kebanggaan Buffon

By Anju Christian Silaban - Senin, 20 Maret 2017 | 09:30 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan timnya atas Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan timnya atas Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.

 Gianluigi Buffon menjalani momen spesial saat Juventus menang 1-0 atas Sampdoria pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/3/2017).

Buffon tidak cuma membuat gawangnya tetap steril, tetapi juga memecahkan rekor menit penampilan di Serie A. Total, dia merangkum 39.711 menit selama berseragam Juventus.

Catatan itu merupakan rekor sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, rapor terlama dipegang oleh legenda Juventus, Giampiero Boniperti.

Tak ayal, sang penjaga gawang pun mengutarakan sukacitanya pasca-pertandingan.

"Saya merasa bangga bisa mengenakan seragam Juventus untuk waktu lama. Semoga, saya bisa terus melakukannya untuk meraih catatan positif yang belum tercapai," tutur Buffon.

Baca: Kata Jose Mourinho terkait Sang "Anak Emas", Michael Essien

Mengacu jumlah laga, Buffon sebenarnya bukanlah pemegang rekor terbaik klub. Dia baru mengoleksi 611 pertandingan dalam semua ajang bersama tim berjulukan I Bianconeri.

Adapun catatan terbanyak masih dikuasai oleh eks rekan setimnya, Alessandro Del Piero, dengan 705 pertandingan kompetitif.

Baca: Dana Kerugian dari Kasus e-KTP Bisa Gaet 223 Essien

Mengingat usia yang sudah menginjak 39 tahun, Buffon diprediksi bakal kesulitan untuk melampaui rekor Del Piero.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Juventus, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X