Kalahkan Empoli, Marek Hamsik Tetap Kecewa dengan Penampilan Napoli

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Maret 2017 | 23:23 WIB
aksi gelandang Napoli, Marek Hamsik (kanan), dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Empoli di Stadio Carlo Castellani, Empoli, pada Minggu (19/3/2017).
ANDREAS SOLARO/AFP
aksi gelandang Napoli, Marek Hamsik (kanan), dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Empoli di Stadio Carlo Castellani, Empoli, pada Minggu (19/3/2017).

Napoli berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Empoli di Stadio Carlo Castellani, Minggu (19/3/2017). Namun, hasil itu masih membuat gelandang Il Partenopei, Marek Hamsik, kecewa.

Napoli mampu unggul 3-0 pada babak pertama melalui dua gol Lorenzo Insigne (menit ke-19, 38') dan satu dari Dries Mertens. Namun, pada 45 menit kedua Empoli berhasil membalas dua kali melalui Omar El Kaddouri (70') dan eksekusi penalti Massimo Maccarone (82').

Marek Hamsik mengaku kecewa melihat Napoli yang memberikan babak kedua kepada Empoli untuk menggembangkan permainan. Hal ini dipandang sangat berbahaya jika kembali terjadi pada laga-laga berikutnya.

"Kami senang bisa meraih kemenangan, tetapi tim tidak bisa berkembang dengan cara seperti ini. Kami tidak boleh memberikan setengah pertandingan kepada Empoli karena sangat berisiko membuang kemenangan," tutur Hamsik kepada Mediaset Premium.

"Empoli lebih agresif pada babak kedua, sedangkan kami tidak melakukan apapun. Performa seperti ini bukan sebuah cara bagi kami untuk menjadi tim yang lebih kuat. Kami semua akan duduk dan membicarakan semua ini," ucapnya.

Baca Juga:

Hal ini dipandang sangat penting oleh Hamsik karena Napoli memiliki target yaitu memenangkan persaingan dengan AS Roma untuk menempati posisi kedua klasemen Serie A pada akhir musim.

Posisi tersebut sangat penting bagi Napoli, jika berpikir terlalu sulit untuk melangkahi Juventus merebut gelar juara. Jika finis di posisi ketiga, Napoli harus melakoni laga play-off Liga Champions demi memastikan satu tempat di fase grup.

"Kami ingin langsung berada di Liga Champions. Setelah jeda internasional, kami akan mulai berpikir menghadapi dua pertandingan besar melawan Juventus (di Serie A dan Coppa Italia)," ujar Hamsik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X