Hasil Liga Italia, Napoli untuk Sementara Salip AS Roma

By Minggu, 19 Maret 2017 | 22:55 WIB
Selebrasi penyerang Napoli, Lorenzo Insigne (tengah), bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Empoli dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, pada Minggu (19/3/2017).
ANDREAS SOLARO/AFP
Selebrasi penyerang Napoli, Lorenzo Insigne (tengah), bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Empoli dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, pada Minggu (19/3/2017).

Napoli untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen sementara menggeser AS Roma, seusai menang 3-2 di kandang Empoli, pada pertandingan pekan ke-29 Serie - kasta teratas Liga Italia, Minggu (19/3/2017). 

Pada pertandingan di Stadion Carlo Castellani itu, Napoli sebenarnya bisa unggul 3-0 terlebih dahulu pada babak pertama. Mereka unggul berkat gol Lorenzo Insigne (19', 38'-penalti) dan Dries Mertens (24').

Tim berjulukan I Partenopei itu sebenarnya bisa unggul 4-0 andai penalti Mertens pada menit ke-7 sukses dieksekusi. Namun, tendangan dia bisa diblok kiper Lukasz Skorupski.

Akan tetapi, dukungan publik tuan rumah membuat para pemain Empoli semangat pada babak kedua. Mereka bisa menepiskan kedudukan lewat gol Omar El Kaddouri (70') dan penalti Massimo Maccarone (82'), sehingga Napoli tetap mengamankan tiga poin.

Napoli menang 3-2 atas Empoli. Ini adalah kemenangan kelima beruntun mereka pada pertandingan Serie A di kandang lawan. 

Hasil ini membuat Napoli naik ke peringkat kedua dengan 63 poin dari 29 laga, unggul satu poin atas AS Roma yang baru akan bertanding pada Senin dini hari WIB.

Kekalahan ini memang tak membuat Empoli tergelincir ke zona merah. Mereka masih berada di posisi ke-17 dengan 22 poin.

Sementara itu, Lazio gagal menjauh dari Inter Milan setelah bermain imbang 0-0 di kandang Cagliari. Lazio berada di posisi keempat dengan 57 poin atau unggul dua angka atas Inter Milan dan Atalanta. 

Berikut adalah hasil Serie A, Minggu (19/3/2017):

Empoli 2-3 Napoli (Omar El Kaddouri 70, Massimo Maccarone 82'-penalti ; Lorenzo Insigne 19', 38'-penalti, Dries Mertens 24')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.