Empoli Vs Napoli, Taklukkan Stadion Tabu

By Minggu, 19 Maret 2017 | 13:41 WIB
Penyerang Napoli, Jose Callejon, berduel memperebutkan bola dengan bek Empoli, Federico Dimarco, dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion San Paolo, Naples, pada 26 Oktober 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Penyerang Napoli, Jose Callejon, berduel memperebutkan bola dengan bek Empoli, Federico Dimarco, dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion San Paolo, Naples, pada 26 Oktober 2016.

Pertarungan antara Empoli dan Napoli pada 19 Maret akan menjadi laga ke-14 untuk kedua klub di Serie A. Napoli boleh saja menang ketika menjamu Empoli, tetapi tidak demikian ketika bermain di Carlo Castellani.

Penulis: Dian Savitri

Azzurri masih mencari kemenangan pertama di stadion itu. Malah, Calciomercato menyebut Carlo Castellani adalah tempat yang tabu buat Napoli.

Artinya, sampai kapan pun, Napoli tak akan pernah menang. Paling banter adalah seri.

Kekalahan terakhir yang dialami Napoli dari Empoli adalah pada pekan ke-33 musim 2014/15.

Ketika itu, Empoli menang 4-2. Carlo Castellani menjadi sebuah benteng buat Empoli. Saat ini berada di peringkat ke-17, Empoli meraih 15 poin di rumah sendiri, dari 22 yang telah dikumpulkan.

TAHUKAH ANDA?

  • Pada 12 dalam 14 laga terakhir di Serie A, Napoli mencetak sedikitnya dua gol.
  • Empoli kalah terus dalam liga laga terakhir di Serie A.

Napoli hanya bisa meraih hasil seri empat kali dan dua kali kalah di Serie A ketika bermain di Carlo Castellani.

Yang lebih buruk, pada 1998, di bawah kepelatihan Giovanni Galeone, I Partenopei merasakan kekalahan terburuk, 0-5!

Mungkinkah Napoli sekali lagi tidak bisa menang di kandang Empoli musim ini? Dengan pertandingan Serie A tersisa 10 pekan lagi, seharusnya pasukan Maurizio Sarri tidak buang-buang waktu.

Ambisi untuk bisa kembali ke posisi kedua, yang saat ini ditempati AS Roma, berarti Napoli harus memastikan nilai penuh. Di kandang tabu sekali pun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.