Napoli Vs Crotone, Bukan Sekadar Pelampiasan

By Minggu, 12 Maret 2017 | 11:03 WIB
Kiri-kanan: Dries Mertens, Marek Hamsik, Raul Albiol.
AFP
Kiri-kanan: Dries Mertens, Marek Hamsik, Raul Albiol.

Napoli sekarang bisa kembali sepenuhnya fokus pada Serie A2016/17 setelah tersingkir dari Liga Champion. Sinyal bahaya buat Crotone, lawan I Partenopei pada Minggu (12/3).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kubu asuhan Maurizio Sarri tersisih di babak 16 besar LC 2016/17 menyusul kekalahan agregat 2-6 kontra raksasa Spanyol, Real Madrid. Berkah di balik kesulitan. Napoli sekarang hanya berkompetisi di dua ajang dalam negeri, Serie A dan Coppa Italia.

Napoli tidak bisa menyangkal bahwa mereka cenderung kelimpungan karena banyaknya turnamen yang diikuti. Buktinya, mereka belakangan sulit menang pada partai yang berlangsung pada pertengahan pekan.

Sampai leg II versus Madrid, Napoli telah menjalani 14 gim midweek di seluruh ajang. Mereka hanya bisa memenangi enam partai. Sebanyak empat laga di antaranya berujung pada kekalahan buat Napoli. Malah, tiga kekalahan terakhir terjadi dalam tiga gim midweek terbaru.

Napoli butuh sepenuhnya fokus untuk mengamankan posisi tiga besar di akhir musim ini. Menaklukkan Crotone akhir pekan ini bukan sekadar cara melampiaskan frustrasi akan hasil di LC, tapi juga menemukan konsentrasi penuh tersebut.

Mempertimbangkan dari berbagai faktor, kemenangan atas Crotone seharusnya pekerjaan mudah. Crotone, salah satu penghuni zona degradasi saat ini, lawan lemah. Mereka belum memenangi satu partai tandang pun di Serie A musim ini.

Target Mertens

Salah satu alasan Napoli bakal terlalu kuat buat Crotone adalah faktor barisan penyerang tuan rumah yang menakutkan. Trisula lini serang Napoli, yaitu Jose Callejon, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne, sangat aktif terlibat dalam mencetak gol. Total kontribusi ketiganya di Serie A 2016/17 adalah 34 gol dan 20 assist.

Napoli juga memiliki kapten yang tak kalah hebat dalam menyerang. Marek Hamsik telah menyumbang 10 gol dan delapan assist di liga musim ini. Tak lupa, ada bomber Arkadiusz Milik, yang telah siap tempur setelah absen tiga bulan karena cedera serius.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X