Dries Mertens Raja Gol Tandang Serie A

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 8 Maret 2017 | 07:01 WIB
Aksi selebrasi pemain Napoli, Dries Mertens, usai menjebol gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, 19 April 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi pemain Napoli, Dries Mertens, usai menjebol gawang Bologna dalam laga Serie A di San Paolo, 19 April 2016.

Torehan dua gol ke gawang AS Roma membuat penyerang Napoli, Dries Mertens (29), menyandang status raja gol tandang di Serie A musim ini.

Dua gol tersebut membuat Napoli berhasil mempermalukan AS Roma dengan kemenangan 2-1 di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017).

Hasil positif tersebut membuat Partenopei, julukan Napoli, bisa menempel ketat Roma di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 57 poin.

Skuat asuhan Maurizio Sarri kini hanya terpaut dua poin dari Tim Serigala Ibu Kota Italia itu. Dengan pundi-pundi 18 gol musim ini membuat Dries Mertens menempati posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A.

Baca Juga:

Jumlah tersebut hanya terpaut satu gol dari kemasan bomber Juventus, Gonzalo Higuain, dan Edin Dzeko (AS Roma). Sementara itu, penyerang Torino, Andrea Belotti bertengger di daftar teratas dengan koleksi 22 gol.

Meski kalah dalam jumlah gol total, Mertens mengungguli ketiga pesaingnya itu dalam urusan mencetak gol tandang.

Hingga pekan ke-27 striker asal Belgia ini telah mengemas 11 gol tandang atau empat gol lebih banyak dari torehan gol kandangnya.

Mertens juga membuat tiga catatan penting lainnya di hadapan mayoritas suporter Roma. Pertama, golnya yang membuka kemenangan Napoli merupakan cetakan perdana di markas Roma setelah 276 menit.

Kali terakhir tim asal Naples itu membobol gawang Roma di Olimpico diciptakan Edinson Cavani pada Mei 2013.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.