Sang Diktator Itu Akhirnya Tinggalkan Palermo

By Beri Bagja - Selasa, 28 Februari 2017 | 19:02 WIB
Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, melambaikan tangan dalam laga semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Renzo Barbera, Palermo, 10 Mei 2011.
MARCELLO PATERNOSTRO / AFP
Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, melambaikan tangan dalam laga semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Renzo Barbera, Palermo, 10 Mei 2011.

Maurizio Zamparini mengumumkan keputusan mundur dari kursi Presiden US Citta di Palermo. Pengusaha multisektor Italia berusia 75 tahun itu mengakhiri afiliasi selama 15 tahun dengan klub beralias I Rosaneri. 

Mundurnya Zamparini dari kursi presiden terkonfirmasi pada Senin (27/2/2017). Sebelumnya, dia memang gencar memublikasikan rencana menjual saham klub kepada pengusaha asing.

Investor asal Amerika Serikat dikabarkan bakal mengambil alih kepemilikan Rosaneri dari tangan Zamparini.

"Dalam 15 hari ke depan presiden baru akan diumumkan pada konferensi pers di Palermo. Target investor baru adalah mengembalikan klub ke posisi yang layak (pentas antarklub Eropa) dengan proyek tiga-lima tahun."

Demikian bunyi pernyataan di situs resmi Palermo.

Konfirmasi tersebut akhirnya resmi menutup rezim kepemimpinan Zamparini yang penuh kontroversi.

Pebisnis gaek itu mengontrol kepemilikan Palermo sejak 2002. Di bawah kendalinya, klub asal Pulau Sisilia ini mencicipi promosi ke Serie A 2004-2005 setelah absen di level teratas selama empat dekade.

Prestasi terbaik Palermo era Zamparini ialah mencapai final Coppa Italia 2010-2011 serta finis di peringkat ke-5 Serie A 2005-2006, 2006-2007, dan 2009-2010.

Baca Juga:

Zamparini dikenal punya julukan Sang Diktator hingga Il Vulcano (Gunung Berapi) karena karakternya yang meledak-ledak seperti vulkan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X