Inter, Kans ke Liga Champions dan Skenario 30 April 2017

By Minggu, 26 Februari 2017 | 16:49 WIB
Aksi striker Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), saat berduel dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 16 April 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Aksi striker Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), saat berduel dengan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 16 April 2016.

Musim ini, tifosi Inter akan selalu tergelitik tatkala memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi jika start klub kesayangan mereka itu tidak buruk. Namun, Inter bisa pula merasakan berkah terselubung untuk pencapaian yang boleh jadi lebih tinggi: tiket ke Liga Champions.

Penulis: Christian Gunawan/Dwi Widijatmiko

Frank de Boer sudah terbukti tak cocok menukangi Inter. Kemenangan atas Juventus di San Siro hanya memberikan kenikmatan sesaat buat pelatih asal Belanda itu.

Secara keseluruhan, start Inter bersama De Boer tergolong buruk.

Hingga pekan ke-11, setelah Inter hanya mendulang empat kemenangan dan lima kekalahan. Tifosi takkan berani bermimpi Nerazzurri akan berada di perebutan tiket ke Liga Champion, apabila berburu scudetto.

Baca Juga:

Stefano Pioli datang menggantikan De Boer pada 8 November 2016 dan menjalankan tugasnya melebihi ekspektasi.

Eks pelatih Lazio ini tak sekadar menyelamatkan Si Hitam-Biru dari keterpurukan, juga mendongkrak posisi di klasemen hingga berkesempatan meraih jatah Liga Champions yang tampak mengabur pada awal musim itu.

Sejelas apa tiket itu, bisa terlihat dari posisi aktual. Hingga pekan ke-25, Nerazzurri berada di peringkat keempat.

Peringkat ketiga diduduki Napoli, yang masih surplus enam poin atas Inter.

Napoli sudah punya 54 poin dari 25 pertandingan. Mereka punya rasio 2,16 poin per partai.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.