Dzeko: Totti Tak Hanya Legenda Roma, tetapi Dunia

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 14:15 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko (kanan), merayakan gol bersama Francesco Totti (tengah) seusai membobol gawang Sampdoria dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 11 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Striker AS Roma, Edin Dzeko (kanan), merayakan gol bersama Francesco Totti (tengah) seusai membobol gawang Sampdoria dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 11 September 2016.

 Edin Dzeko menilai Francesco Totti sebagai legenda sepak bola dunia, bukan hanya AS Roma. Namun, Dzeko juga mengakui bahwa kapten AS Roma itu bukanlah idola masa kecilnya. 

Totti sudah mengabdi di AS Roma sejak 1989. Pemain kelahiran 27 September 1976 itu bermain di tim utama sejak 1992.

Sementara itu, Dzeko baru bergabung dengan AS Roma pada awal musim 2015-2016 dan dipermanenkan satu tahun kemudian. Hampir dua musim di AS Roma, Dzeko mengaku kagum dengan sang kapten.

"Ketika duduk berdekatan atau bermain bersama, Anda akan merasakan betapa rendah hatinya Totti. Anda takkan pernah mengira dia bintang besar karena begitu membumi," tulis Dzeko di akun Facebook Liga Europa.

"Totti memang seorang legenda. Tidak hanya di Kota Roma atau AS Roma, melainkan di seluruh dunia," tutur striker berusia 30 tahun itu.

Menurut Dzeko, Totti tak pernah merasa lebih baik daripada pemain lain. Sang kapten selalu memperlakukan pemain lain dengan baik.

"Kadang sulit untuk menjadi orang yang sederhana. Namun, Totti merupakan legenda dari segala aspek," ujar Dzeko.

Kendati demikian, Totti bukanlah sosok pemain yang diidolakan oleh Dzeko. Mantan pemain Manchester City itu justru mengidolai legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

"Idola masa kecil saya adalah Shevchenko. Dia sangat spesial bagi saya," ucap Dzeko.

"Saya masih ingat ketika dia mencetak tiga gol ke gawang Barcelona di Camp Nou. Bagi saya, dia adalah nomor satu," tutur mantan pemain VfL Wolfsburg ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.