Inter: Minim Rotasi 11 Utama

By Minggu, 26 Februari 2017 | 16:31 WIB
Aksi kiper Inter Milan, Samir Handanovic, saat tampil melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 28 November 2016.
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Aksi kiper Inter Milan, Samir Handanovic, saat tampil melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 28 November 2016.

Salah satu faktor yang membuat Inter lebih solid adalah Stefano Pioli enggan terlalu sering merotasi 11 pemain pilihan utamanya. Akibat rutin bermain dengan rekan yang sama, Antonio Candreva dkk. pun bisa beradaptasi lebih cepat.

Penulis: Anggun Pratama

Di awal masa kepemimpinannya, Pioli masih meraba-raba pemain yang cocok dengan sistem. Begitu memasuki Januari, Pioli tampak mulai menemukan sosok yang tepat dalam sistem permainannya.

"Tak ada sistem yang menjamin sebuah kemenangan. Yang ada adalah sikap dan interpretasi dari pemain. Meski begitu, saya rasa salah bila saya terlalu sering membuat perubahan," kata Pioli di Gazzetta.

"Saya ingin tim bermain dengan intensitas tinggi plus agresif. Yang terpenting bagi saya adalah tim harus berdiri rapat, saling mendukung, dan solid," ujar Pioli lagi soal gaya bermain timnya. Berikut adalah starter Inter pilihan Pioli di Serie A.

20/11: vs Milan 2-2

(4-2-3-1): Handanovic (K); D'Ambrosio, Medel, Miranda, Ansaldi (B); Brozovic, Kondogbia (GB); Candreva, Joao Mario, Perisic (G); Icardi (P).

28/11: vs Fiorentina 4-2

(4-2-3-1): Handanovic (K); D'Ambrosio, Ranocchia, Miranda, Ansaldi (B); Brozovic, Kondogbia (GB); Candreva, BAN EGA , Perisic (G); Icardi (P).

2/12: vs Napoli 0-3


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.