Inter, Tantangan untuk Mengalahkan Tim Papan Atas

By Minggu, 26 Februari 2017 | 17:11 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menjelang dimulainya partai melawan Bologna dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, pada 19 Februari 2017.
MARIO CARLINI /GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menjelang dimulainya partai melawan Bologna dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, pada 19 Februari 2017.

Naik 100 persen. Begitulah persentase peningkatan jumlah kemenangan Inter dalam 11 pertandingan pertama di bawah Stefano Pioli jika dibandingkan dengan era pelatih sebelumnya, Frank de Boer. Namun, masih ada pekerjaan rumah bagi Mauro Icardi dkk.

Penulis: Riemantono Harsojo

Inter era Stefano Pioli jelas lebih baik dari I Nerazzurri era De Boer.

Pioli mulai mengembalikan Tim Biru Hitam ke tempat semestinya. Sempat kesusahan di awal musim, berkat panduan Pioli Inter sekarang berada di peringkat empat klasemen sementara.

Kurang adil memang membandingkan De Boer dengan Pioli.

Baca juga:

 

Yang pertama sama sekali belum mengenal sepak bola Italia, sementara nama terakhir adalah orang Italia dan memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun melatih klub-klub Italia.

Dengan bekal tersebut, wajar kalau Pioli dapat lebih cepat beradaptasi dan meraih kesuksesan bersama Inter.

Dalam 11 partai pertama di Serie A, Inter versi Pioli meraih delapan kemenangan.

Sebaliknya, dalam 11 pertandingan pertama di bawah asuhan De Boer, Tim Hitam-Biru hanya meraih empat kemenangan.

Inter Pioli juga lebih tajam. Mauro Icardi cs mampu mencetak 21 gol dalam 11 pertandingan pertama di bawah arahan pelatih baru.

Ketika dibesut De Boer hingga pelatih asal Belanda itu diberhentikan pada 1 November 2016, Icardi dkk hanya dapat mengemas 13 gol.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.