Juventus Vs Empoli, Manfaat Tensi Tinggi

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 13:02 WIB
Pemain Juventus, bek Giorgio Chiellini (kiri), gelandang Sami Khedira (tengah), dan kiper Gianluigi Buffon melakukan selebrasi seusai mengalahkan Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Juventus, Turin, (5/2/2017).
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pemain Juventus, bek Giorgio Chiellini (kiri), gelandang Sami Khedira (tengah), dan kiper Gianluigi Buffon melakukan selebrasi seusai mengalahkan Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Juventus, Turin, (5/2/2017).

Riak-riak percekcokan beberapa kali muncul dalam perjalanan Juventus menuju titel scudetto musim ini. Tensi tinggi justru akan membantu mereka fokus untuk mengalahkan Empoli pada pekan ke-26.

Penulis: Sem Bagaskara

Leonardo Bonucci hanya dapat menyaksikan perjuangan rekan-rekannya melawan FC Porto di leg I babak 16 besar Liga Champions (22/2/2017) dari tribun Estadio do Dragao.

Ia tak sedang cedera atau terlilit skors. Bonucci mendapatkan hukuman dari manajemen klub akibat perilaku tak hormat yang ia tunjukkan kepada sang pelatih, Massimiliano Allegri, di laga Juventus vs Palermo akhir pekan silam.

La Gazzetta dello Sport menulis bahwa tensi Juventus mencapai titik "Max", merujuk kepada panggilan akrab Allegri. Bonucci bukanlah orang pertama yang terlibat perseteruan dengan Allegri musim ini.

Kisah relasi tegang Allegri dengan personel Juve dimulai saat mereka menekuk Empoli 3-0, Oktober tahun lalu. Waktu itu, Sami Khedira menunjukkan raut muka sebal saat ditarik keluar.

Atas alasan serupa, Gonzalo Higuain (vs Chievo 2-1), Mario Mandzukic (vs Torino 3-1), dan Paulo Dybala (vs Sassuolo 2-0) juga sempat mengutuk keputusan Allegri.

Di mata kapten Juve, Gianluigi Buffon, ketegangan yang terjadi antara Allegri dan Bonucci masih dalam taraf normal.

"Jika hal semacam itu tak terjadi, rasa tanggung jawab dan hasrat untuk menembus batas bisa menyebabkan Anda mengalami sejumlah situasi dalam makna negatif. Masalah ini muncul saat level tim tinggi, tapi tak ada yang serius dan tak ada yang perlu diperdebatkan," kata Buffon.

Sedikit guncangan justru bakal membuat Juventus terus waspada dalam perjalanan mereka menuju pencapaian legendaris: menjadi juara Serie A dalam enam musim beruntun.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.745


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.