Jangan Pernah Coba-coba Samai Gianluigi Buffon

By Septian Tambunan - Selasa, 21 Februari 2017 | 18:14 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan timnya atas Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan timnya atas Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci (29), memberikan pandangan soal penjaga gawang kelas dunia menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto di Estadio Do Dragao, Rabu (22/2/2017).

Duel Juventus dan FC Porto akan menjadi pertemuan dua kiper tangguh, Gianluigi Buffon dan Iker Casillas. Kehebatan keduanya mendapat pengakuan dari Leonardo Bonucci.

"Mereka adalah dua legenda sepak bola dunia," kata Bonucci.

"Saya tidak mengenal Casillas secara personal, tetapi saya tahu tentang Gigi. Hanya akan ada satu Gianluigi Buffon untuk selamanya," ucap dia lagi.

Pemain Terbaik Serie A 2016 ini pun menyampaikan pesan kepada para pengawal mistar muda.

"Dalam 20 tahun kariernya, Gigi telah menunjukkan bahwa dirinya unik. Siapapun yang akan menjadi penerusnya, jangan pernah mencoba untuk menyamai dia, tetapi jadilah diri sendiri, karena Buffon adalah kiper terbaik dunia dalam sejarah sepak bola," ujar Bonucci.

Baca Juga:

"Siapapun yang akan muncul setelah mereka harus dapat diandalkan dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Namun, di atas segalanya, harus menjadi diri sendiri karena mustahil menyamai dua legenda itu," tutur Bonucci.

Dalam ajang Liga Champions musim 2016-2017, Buffon dan Casillas sama-sama sudah mencatatkan tiga clean sheet.

Casillas memiliki keunggulan dari Buffon dalam jumlah penyelamatan, yakni sembilan berbanding tujuh.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Squawka, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.