Mauro Icardi Bisa Manfaatkan Setiap Sentimeter di Kotak Penalti

By Septian Tambunan - Selasa, 21 Februari 2017 | 01:15 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), berduel dengan pemain Lazio, Patricio Gabarron Gil, dalam laga Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 31 Januari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (kiri), berduel dengan pemain Lazio, Patricio Gabarron Gil, dalam laga Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 31 Januari 2017.

Bek Inter Milan yang sedang dipinjamkan ke AS Roma hingga 30 Juni 2017, Juan Jesus (25), berbicara soal tantangan mengawal penyerang top di Serie A, salah satunya Mauro Icardi.

Juan Jesus sudah mencicipi kerasnya kompetisi Negeri Piza sejak 30 Januari 2012. Rupanya, dia mempunyai cara khusus untuk membaca karakter permainan lawan.

"Saya biasanya menonton tayangan dari para striker untuk melihat pergerakan mereka. Belajar adalah hal penting karena Anda bisa memutuskan apa yang harus dilakukan di atas lapangan," kata Juan Jesus kepada Roma Radio, Senin (20/2/2017).

Palang pintu kelahiran Belo Horizonte, Brasil, ini mengagumi kemampuan empat juru gedor Serie A, Jose Callejon (Napoli), Antonio Candreva (Inter Milan), Gonzalo Higuain (Juventus), dan Andrea Belotti (Torino).

Namun, dia paling bersyukur lantaran dapat kesempatan berlatih dengan Edin Dzeko.

"Semua penyerang di Italia sulit dijaga, ada Callejon, Candreva, Higuain, dan Belotti, di mana semuanya sangat kuat," ujar Juan Jesus.

Baca Juga:

"Sekarang, saya berlatih dengan striker terkuat di antara semuanya, Edin Dzeko. Meskipun besar, dia sangat lincah," ucap Juan Jesus.

Selain itu, Juan Jesus memiliki dua nama yang mampu mengejutkan dia, yakni Massimo Maccarone (Empoli) dan Mauro Icardi (Inter Milan).

"Maccarone pergerakannya sempurna dan Icardi merupakan sosok yang mampu memanfaatkan setiap sentimeter di kotak penalti," tutur Juan Jesus.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Roma Radio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.