Jose Sosa, Calon 'Pembunuh' Manuel Locatelli

By Dwi Widijatmiko - Senin, 20 Februari 2017 | 22:42 WIB
Jose Sosa dan Luis Muriel berduel di udara pada pertandingan antara AC Milan dan Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Jose Sosa dan Luis Muriel berduel di udara pada pertandingan antara AC Milan dan Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017).

Manuel Locatelli adalah pilihan otomatis di susunan sebelas awal AC Milan sejak awal Oktober lalu.

Pemain muda jebolan akademi Milan sendiri itu menggantikan Riccardo Montolivo, yang absen lama karena mengalami cedera ligamen lutut saat memperkuat timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Posisi Montolivo adalah regista alias deep-lying playmaker, pengatur permainan yang berdiri di depan pertahanan.

Posisi yang sulit dilakoni, tapi Locatelli cukup berhasil melakukannya.

Locatelli kini adalah gelandang Milan yang paling sering membuat operan, sebuah ciri seorang playmaker. Locatelli membuat rata-rata 49,9 operan per partai.

Angka itu tidak jauh dari torehan Montolivo (50,1).

Baca Juga:

Akurasi operan Locatelli mencapai 83,1 persen. Lagi-lagi tak terlalu berbeda dari Montolivo (86,3). Wajar jika kemudian Locatelli sempat menjadi pilihan otomatis.

Tapi, sekarang tidak lagi. Locatelli harus bekerja lebih keras karena seorang kompetitor muncul dan dia bisa menyingkirkannya dari tim utama Milan.

Orang itu adalah Jose Sosa. Gelandang asal Argentina yang dibeli Milan dari Besiktas pada musim panas lalu itu mulai sering mendapatkan kesempatan bermain.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Milan Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X