Pelatih Fiorentina Puas Paksa Milan Bermain dengan 5 Bek

By Septian Tambunan - Senin, 20 Februari 2017 | 14:50 WIB
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic (kedua dari kiri), mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, 19 Februari 2017.
MIGUEL MEDINA/AFP
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic (kedua dari kiri), mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, 19 Februari 2017.

Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa (46), memiliki kepuasan tersendiri meskipun timnya kalah 1-2 dari AC Milan dalam laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (19/2/2017).

Gol AC Milan dibukukan oleh Juraj Kucka (menit ke-16) dan Gerard Deulofeu (31'), sedangkan gol Fiorentina datang dari lesakan Nikola Kalinic (20').

Fiorentina sebenarnya lebih mendominasi pertandingan. Mereka tercatat mempunyai enam peluang mencetak gol berbanding empat milik Milan.

Bahkan, gelandang tim tamu, Matias Vecino, sanggup menghujamkan tiga tembakan tepat sasaran di sepanjang laga. Jumlah tersebut mengungguli seluruh pemain Milan yang maksimal hanya sanggup melepaskan satu tendangan akurat ke gawang.

Penguasaan ini juga disadari oleh Paulo Sousa.

"Pada babak kedua, kami mengurung Milan ke separuh wilayah mereka. Kami tampil lebih superior," kata Sousa kepada Mediaset Premium.

"Kami menciptakan begitu banyak peluang, tetapi kurang dalam penyelesaian akhir," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Juru taktik kelahiran Viseu, Portugal, ini pun bangga ketika sukses memaksa Milan bermain dari empat bek menjadi lima bek.

"Kami menekan, berlari, dan memberikan ancaman. Namun, kami kurang beruntung," ujar Sousa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mediaset Premium, Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X