Arti Angka 24 di Lengan Kostum Pemain Roma

By Septian Tambunan - Senin, 20 Februari 2017 | 11:23 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, melakukan selebrasi dengan memeluk Francesco Totti dalam laga Serie A kontra Torino di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 19 Februari 2017.
ANDREAS SOLARO/AFP
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, melakukan selebrasi dengan memeluk Francesco Totti dalam laga Serie A kontra Torino di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 19 Februari 2017.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti (57), mengungkapkan arti angka 24 di lengan kostum pemain I Giallorossi saat mengalahkan Torino 4-1 dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (19/2/2017).

Rupanya, angka 24 merupakan bentuk dedikasi untuk kapten ketiga AS Roma, Antonio Florenzi, yang dipastikan absen selama 6-8 bulan akibat mengalami cedera pada anterior cruciate ligament (ACL) di lutut.

Tindakan operasi pembedahan telah dilakukan kepada Florenzi pada Jumat (17/2/2017) pagi dan pasukan Luciano Spalletti sempat mengunjungi dia di klinik Villa Stuart, Roma, sebelum melawan Torino.

"Kami mencantumkan nomor 24 di kostum karena Florenzi bersama kami di ruang ganti dan di lapangan," kata Spalletti.

"Hal ini untuk membuat kami menyadari apa yang sudah dia berikan sebagai pemain dan pribadi," ucap Spalletti.

Allenatore berkepala plontos ini juga gembira lantaran skuatnya tidak terbuai dengan kemenangan 4-0 di markas Villarreal dalam partai leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis (16/2/2017).

Baca Juga:

"Malam ini para pemain tampil bagus karena setelah kemenangan hebat melawan Villarreal ada risiko penurunan tempo permainan dan memberi keuntungan bagi Torino. Namun, hal itu tidak terjadi," ujar Spalletti.

"Tempo permainan memang sempat menurun ketika kami unggul 2-0 dan kami mesti membenahinya," tutur dia lagi.

Roma menjadi pemegang rekor sebagai tim yang paling sering membukukan minimal empat gol dalam sebuah laga Serie A musim 2016-2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mediaset Premium, asroma.com, Opta Paolo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X