Takluk 0-5 dari Pescara, Ultras Genoa Serang Bus Tim

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Februari 2017 | 09:22 WIB
Fans Genoa memberikan dukungannya kepada tim dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi tuan rumah Pescara di Stadion Adriatico, Pescara, Italia, pada Minggu (19/2/2017).
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Fans Genoa memberikan dukungannya kepada tim dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi tuan rumah Pescara di Stadion Adriatico, Pescara, Italia, pada Minggu (19/2/2017).

Genoa yang belum pernah meraih kemenangan pada 2017 dan mereka baru saja mengalami kekalahan memalukan dari tim juru kunci Serie A, Pescara. Bertandang ke Stadio Adriatico-Giovanni Cornacchia dengan niat mengakhiri keterpurukan, Genoa justru takluk 0-5.

Pescara berhasil menang 5-0 berkat gol bunuh dari dari Lucas Orban pada menit kelima, dua gol Gianluca Caprari (19' dan 81'), serta satu sumbangan dari Ahmed Benali (31') dan Alberto Cerri (87').

Kekalahan ini memperpanjang rekor tidak pernah menang Genoa menjadi sembilan pertandingan beruntun. Pada rentang tersebut, Il Grifone hanya meraih dua poin dan terakhir kali menang pada 16 Desember 2016.

Seperti dikabarkan Football Italia, kekalahan memalukan ini membuat ultras Genoa geram. Sekitar 100 anggota ultras pun mencegat bus tim yang tengah dalam perjalanan menuju bandara.

Penyerangan pun terjadi setelah pihak keamanan berusaha untuk membubarkan massa.

Para ultras bisa berada di lokasi pencegatan lebih dahulu ketimbang bus karena mereka meninggalkan Stadion Adriatico lebih cepat. Saat pertandingan baru memasuki menit ke-35, mereka berbondong-bondong meninggalkan stadion saat Genoa tertinggal 0-3.


Fans Genoa terlihat mulai meninggalkan tribune penonton pada menit ke-35 dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi tuan rumah Pescara di Stadion Adriatico, Pescara, Italia, pada Minggu (19/2/2017).(GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

Kekalahan ini membuat posisi pelatih Ivan Juric langsung dipecat beberapa jam seusai laga. Nama Andrea Mandorlini yang langusng mencuat sebagai pengganti langsung diikat kontrak oleh Genoa.

Para ultras sebenarnya tidak terlalu menyalahkan kepemimpinan Juric yang tidak mampu membuat Genoa meraih kemenangan sejak Desember 2016. Mereka justru menunjuk Presiden Enrico Preziosi sebagai biang penurunan kualitas tim.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X