Massimiliano Allegri Sudah Berstatus Legenda

By Jumat, 17 Februari 2017 | 21:52 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat mendampingi timnya melawan Lazio di Juventus Stadium dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 pada 22 Januari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat mendampingi timnya melawan Lazio di Juventus Stadium dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 pada 22 Januari 2017.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sedikit gusar karena timnya gagal menang dengan skor lebih meyakinkan saat berjumpa Cagliari (2-0) pekan silam.

Penulis: Sem Bagaskara

Pada akhirnya Allegri tetap bahagia lantaran Juventus berada dalam trek yang benar untuk menuju kepada titel scudetto keenam secara beruntun.

"Hal yang paling penting adalah meraih tujuan utama, yakni scudetto keenam. Kami akan menjadi legenda," tutur pelatih kelahiran Livorno itu.

Jika hanya bicara pencapaian personal, Allegri kini sudah layak disebut legenda. Bukan cuma di Juventus, tapi juga sepak bola Italia.

Tolok ukurnya adalah jumlah partai yang dibutuhkan untuk mencapai torehan 100 kemenangan.

Hasil sempurna yang diraih di markas Cagliari pada pekan ke-24 Serie A 2016-2017 merupakan tripoin ke-100 Allegri bersama skuat Si Nyonya Tua.


Antonio Conte merayakan gol bersama para pemain Juventus pada sebuah laga Serie A musim 2012-2013.(ANDREAS SOLARO/AFP )

Sepanjang sejarah Juventus, tak ada pelatih lain yang lebih cepat dari Allegri soal mengumpulkan 100 kemenangan. Nama-nama yang dikalahkan Allegri bukanlah figur sembarangan.

Di antaranya ada Antonio Conte, Marcello Lippi, sampai Carlo Carcano, yang mengantar Juventus meraih empat scudetto berurutan dari 1930-1931 hingga 1933-1934.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.743


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.